Kylian Mbappe Sabet 'Sepatu Emas' Piala Dunia 2022 Qatar, Cetak delapan Gol

- 19 Desember 2022, 16:00 WIB
Pemain Prancis, Mbappe di Piala Dunia 2022.
Pemain Prancis, Mbappe di Piala Dunia 2022. /Foto tangkapan layar FIFA

PRIANGANTIMURNEWS - Hajat akbar Piala Dunia 2022 Qatar telah usai, Argentina berhasil menjadi juara. Disusul Perancis juara 2 dan Kroasia juara 3.

Dalam ajang selama bola dunia itu juga menetapkan penyerang Timnas Perancis Kylian Mbappe meraih penghargaan Sepatu Emas (Golden Boot) di Piala Dunia FIFA 2022

Kylian Mbappe berhasil raih Sepatu Emas setelah Hattrick di laga final Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar, Minggu 18 Desember 2022,  menambah koleksi golnya menjadi delapan sepanjang penyelenggaraan turnamen tersebut.

Baca Juga: Kereta Kontruksi Proyek KCJB Terguling di Padalarang, PT KCIC Lakukan Investigasi

Dengan hasil tersebut, kini Mbappe sudah mencetak 12 gol di Piala Dunia sepanjang kariernya.

Selain hattrick di final, yang pertama sejak Sir Geoff Hurst di final Piala Dunia 1966, Mbappe juga mencetak dua gol saat melawan Polandia di babak 16 besar.

Dua gol melawan Denmark dalam pertandingan kedua Prancis di Grup D, dan satu gol saat menang dengan skor akhir 4-1 melawan Australia dalam pertandingan pertama mereka di Qatar.

Baca Juga: Hakim Yustisia Jadi Tersangka Kasus Suap di Mahkamah Konstitusi

Delapan gol Mbappe merupakan jumlah gol tertinggi di sebuah putaran final Piala Dunia sejak Ronaldo mencetak jumlah yang sama untuk Brasil pada 2002.

Torehan tersebut masih di bawah rekor Gerd Muller dari Jerman Barat 52 tahun silam, yang mencetak sepuluh gol di Piala Dunia 1970 di Meksiko.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x