Thailand Hajar Brunei Dengan Telak Skor 5-0! Sang Pelatih Sebut-Sebut Timnas Indonesia! Kenapa?

- 21 Desember 2022, 08:49 WIB
Pelatih Thailand yang sebut-sebut Timnas Indonesia.
Pelatih Thailand yang sebut-sebut Timnas Indonesia. /Youtube/Love Indonesia/



PRIANGANTIMURNEWS - Thailand vs Brunei Darussalam 5-0. Berikut ini komentar pelatih Alexandre Polking usai tumbangkan Brunei Darussalam 5-0.

Timnas Thailand memulai langkahnya di Piala AFF 2022 dengan hasil sempurna tim Gajah perang melumat Brunei Darussalam dalam grup A sepak bola Asia.

Brunei Darussalam vs Thailand berlangsung di Stadion KLFA Kuala Lumpur.

Selasa 20 Desember 2022 tim Alexandre Polking menang 5-0 lewat gol-gol yang dicetak oleh Bordin Phala pada menit ke-19 dan di menit ke-44 Teerasil Dangda.

Baca Juga: 11 Tahun Bersama! Dodi Hidayatullah Resmi Bercerai Dengan Sang Istri! Ternyata Ini Alasannya

Gol bunuh diri oleh Yura Yunus di menit ke-89 Peeradon Chamratsamee di menit ke-90.

Bordin Phala membuka keunggulan Thailand setelah memanfaatkan umpan terakhir Teerasil Dangda menyambar bola kiri menendang dari sisi kanan kotak penalti.

Sebelum melepaskan tembakan terukur di muka gawang Brunei Darussalam sementara gol kedua Thailand dicetak Teerasil Dangda.

Teerasil Dangda pemain yang pernah dibeli Manchester City ini menyambar umpan silang dari sisi kiri kotak penalti dengan sundulan.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERUNGKAP: KAGET, Inilah Pernyataan Kapolda Jabar! Yosep Terlibat!? Benarkah? Cek Faktanya

Terukur gol tersebut membuat Teerasil Dangda telah mencetak 20 gol di Piala AFF yang sekaligus mengukuhkan namanya sebagai top skor sepanjang masa ajang dua tahunan tersebut.

Sedangkan tiga bolanya tercipta dan waktu yang sangat singkat tepatnya cuma 4 menit yakni pada menit ke-89 ketika pemain Brunei Darussalam Yura Indera membuat Gol bunuh diri.

Sebelum kemenangan Thailand dipastikan oleh dua gol Bordin Phala dan Teerasil Dangda. Pelatih Thailand Alexandre Polking memberikan komentar terkait kemenangan timnya.

Alecandre Poling menyebut para pemain Thailand bermain disiplin dan mengikuti instruksinya.

Baca Juga: Via Vallen Dimusuhi Adik Gegara Stop Uang Bulanan! Salah Satu Adiknya Sampai Ungkap Begini!

Pemain kami bermain penuh semangat dan inferensif sehingga target kami menyapu bersih di laga perdana dapat tercapai ucap Alexandre Polking.

Kami akan berusaha mendapatkan poin penuh di babak penyisihan ini, ucap Alexandre Polking.

Selanjutnya kami menghadapi laga melawan Filipina, lalu setelah itu kami akan menghadapi tim kuat di grup ini yakni Timnas Indonesia.

Kami akan fokus dan melakukan yang terbaik. Mereka Timnas Indonesia adalah tim baik dan kuat mereka banyak punya pemain top dan mereka tidak pernah lelah berlari ucap Alexandre Polking pelatih Thailand.***

Baca Juga: Persib Bandung Salip Persija Jakarta! Dua Pemain Andalan Jadi Tumbal Kemenangan! Kenapa? Cek Faktanya

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x