Update Ranking BWF 2022: Fajar dan Rian Sukses Mencetak Sejarah

- 22 Desember 2022, 17:10 WIB
 Pasangan bulutangkis Indonesia Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto saat mengukir sejarah bulutangkis tingkat dunia/instagram @Fajar alfian, @fajaralfian95
Pasangan bulutangkis Indonesia Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto saat mengukir sejarah bulutangkis tingkat dunia/instagram @Fajar alfian, @fajaralfian95 /

PRIANGANTIMURNEWS - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto akan menutup tahun 2022 dengan catatan sejarah yang manis dan membanggakan.

Prestasi itu tidak terlepas dari pencapaian gemilang mereka selama tahun 2022.

Tercatat, mereka berhasil mencapai delapan partai final dan tiga laga semifinal selama tahun 2022.

Baca Juga: Sosok Ibu Menurut Pemain Persib, Febri Hariyadi: Ibu Adalah Malaikat Tak Bersayap

Dari delapan laga final tersebut, empat di antaranya sukses berhasil menjadi juara.

Pasangan berjuluk Fajri ini sukses meraih empat gelar dari ajang Swiss Open, Indonesia Masters, Malaysia Masters, dan yang terbaru Denmark Open 2022.

Dengan empat juara yang diraih selama tahun 2022, pasangan Fajri total telah memenangkan 13 gelar juara sepanjang karier mereka sejak berpasangan sebagai ganda putra.

Baca Juga: Juara Piala Dunia 2022 Qatar, Wajah Lionel Messi Terpampang di Mata Uang Peso Argentina

Dengan prestasinya tersebut, pasangan Fajar-Rian sukses merangkak ke peringkat atas ranking dunia dan akan mencatat sejarah untuk pertama kalinya mereka akan menempati peringkat 1 BWF di sektor ganda putra tahun 2022.

Dilansir dari laman akun Instagram @badmintalk_com , Kamis 22 Desember 2022, pasangan Fajri diprediksi akan menempati ranking 1 BWF dengan mengumpulkan poin 88.655, pada hari Selasa tanggal 27 Desember .

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @badmintalk_com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x