Dibalik Pertandingan Ada 4 Fakta Mengejutkan! Luis Milla Sampai Kesal dan Heran Dengan Persikabo 1973!?

- 26 Desember 2022, 06:45 WIB
Luis Milla diduga kesal dengan Persikabo dalam laga vs Persib.
Luis Milla diduga kesal dengan Persikabo dalam laga vs Persib. /YouTube/Kabar PERSIB Terkini HD./



PRIANGANTIMURNEWS - Setelah laga antara Persikabo 1973 vs Persib Bandung pada Sabtu 24 Desember 2022 Persib Bandung mendapatkan 1 poin tambahan setelah meraih hasil imbang 1-1 kontra Persikabo 1973.

Persib Bandung hampir menelan kekalahan setelah kesulitan menyamakan kedudukan sejak Persikabo 1973 unggul pada menit ke-60 melalui gol Gustavo yang bermain bertahan sejak awal laga.

Dan membuat para pemain Persib Bandung kesulitan membongkar pertahanan gol.

Untuk Persib Bandung baru tercipta pada masa tambahan waktu babak kedua melalui kaki Daisuke Sato yaitu berawal dari ke mulut di depan kotak penalti.

Baca Juga: Bek Kiri Seharga 3,9 Miliar Ini Masuk Radar Luis Milla! Siap Gabung Dengan Persib Pada Januari 2023!? Siapa?

Setelah sepak pojok saat menyambar bola liar di depan gawang Persikabo 1973 hasil akhir 1-1 membuat Persib Bandung mempertahankan catatan positif yakni tak pernah terkalahkan dari 6 laga terakhir.

Di sisi lain hasil imbang melawan Persib Bandung membuat Persikabo 1973 memperpanjang catatan buruk yakni gagal meraih kemenangan dalam 6 laga yang dilakoninya.

Tambahan satu poin membuat Persib Bandung naik ke peringkat 5 menggeser Persija Jakarta. Pelatih Persib Bandung Luis Milla hanya bisa membawa pulang satu poin saat ditahan Persikabo 1973 yaitu 1-1 imbang di pekan ke-17.

Ia pun kesal dengan permainan Persikabo 1973 yang tetap bertahan. Untungnya ia melihat para pemain Persib terus berjuang sampai akhir.

Baca Juga: Persebaya Lepas Alwi Slamat Pengganti Zalnando di Persib Bandung!? Cek Faktanya

Menilai Persib menjalani pertandingan yang sangat sulit karena permainan Persikabo 1973 cenderung fokus bertahan terutama setelah unggul kemudian ditambah kondisi pertandingan yang diguyur hujan.

Melihat cara bermain Persikabo 1973 menurut Luis Milla bukan tak mungkin akan menjadi tren di Liga 1 saya sangat senang dengan pemain di tim dan juga bangga terhadap perjuangan mereka.

Mereka di pertandingan tersebut kondisinya sangat sulit karena lawan menurut saya cukup mengejutkan karena hanya fokus bertahan dan main dengan gaya seperti itu kata Luis Milla.

Luis Milla memungkinkan kedepannya banyak tim yang bermain seperti itu fokus bertahan tapi tim kami terus berjuang terus menguasai bola dan mencoba untuk menemukan ruang.

Baca Juga: Inilah Amunisi Baru Pilihan Luis Milla! Teddy Cahyono Beri Kode Rekrut 4 Pemain Sekaligus Untuk Persib!

David da Silva cedera diganti oleh Arsan Makarim, Luis Milla memasang Victor Igbonefo sebagai penyerang pada menit ke-32.

Tacker Persib Bandung David da Silva mesti ditarik keluar setelah mengalami cedera. Gelandang muda Arsan Makarim dimasukkan oleh Luis Milla untuk menggantikan David da Silva.

Masuknya Arsan Makarim membuat Ciro Alves menjadi penyerang tunggal di lini depan Persib. Tidak hanya itu, Luis Milla pun menjadikan Victor Igbonefo sebagai penyerang.

Soal keputusan memasang Victor Igbonefo sebagai penyerangnya Luis Milla menjelaskan hal itu murni karena taktikal. Apalagi di babak pertama Persib sudah kehilangan David da Silva yang mengalami cedera.

Baca Juga: Jelang Tandang Dengan Persikabo, Persib Dapat Tambahan 2 Amunisi Berat! 1 Pemain Disanksi! Siapa?

Meski terlihat lebih banyak diandalkan untuk duel bola atas tetapi peran impor-impor yang sejatinya adalah bek.

Menurut Luis Milla cukup baik, saya rasa diakhir kami punya peluang lebih banyak setelah melakukan perubahan dengan memasang Victor Igbonefo sebagai striker.

Dan itu memberi tambahan pemain pada area kotak penalti lawan lalu kami bermain dengan lebih melebar melakukan serangan dari sisi dan melepas umpan silang.

Saya rasa perubahan itu mengubah jalannya pertandingan dan akhirnya membuat supor menjadi imbang jelas Luis Milla.***

Baca Juga: 2 Pemain Ini Baru Gabung Dengan Persib! Amunisi Tambahan Jelang Tanding Dengan Persikabo 1973! Siapa Saja?

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Kabar PERSIB Terkini HD


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x