Bukan Alwi Slamat! Luis Milla Ungkap Pemain Baru Sebenarnya!? Shin Tae Yong Contek Cara Pelatih Persib!

- 26 Desember 2022, 21:10 WIB
Luis Milla yamg diduga cancel Alwi Slamat jadi pemain baru Persib.
Luis Milla yamg diduga cancel Alwi Slamat jadi pemain baru Persib. /YouTube/SPORT SPACE/



PRIANGANTIMURNEWS - Kesamaan Luis Milla dan Shin Tae Yong, Luis Milla sempat menjadi pelatih Timnas Indonesia pada tahun 2017-2018.

Luis Milla yelah menjadi pelatih klub Liga Uni Emirat Arab Al Jazirah, meski singkat Luis Milla memberikan dampak yang signifikan bagi Timnas Indonesia.

Luis Milla berharap Timnas Indonesia bisa meraih gelar juara di Piala AFF 2022. Melihat Timnas Indonesia sedang berjuang di Piala AFF 2022.

Luis Milla juga menaruh harapan yang tinggi dia berharap di bawah Shin Tae Yong Timnas Indonesia bisa meraih gelar juara pada Piala AFF edisi kali ini.

Baca Juga: RESMI! Ricky Fajrin Diangkut Ke Persib Bandung Oleh Luis Milla Pada 14 Januari 2023!? Cek Faktanya

Apalagi satu kemenangan sudah dikunci saat berhadapan dengan Kamboja pada 23 Desember 2022 lalu. Tentunya saya sangat senang Timnas bisa menang saya berharap setelah kemenangan kemarin pemain akan semakin naik, ungkap Luis Milla.

Lanjutnya harapannya supaya Timnas bisa menjadi juara di Piala AFF ini kata Luis Milla.

Ia menambahkan jika 3 pemain Persib yang ada di Timnas Indonesia yakni Ricky Kambuaya, Marc Klock dan Rachmat Irianto bisa memberikan kontribusi apalagi dia merasa sangat dekat dengan Indonesia.

Dan tentunya menjadi juara di Piala AFF merupakan kebanggaan bagi pecinta sepak bola di tanah air. Ada tiga pemain Persib yang bermain di Timnas, tentunya saya sangat senang dengan kondisi itu sebagai seorang yang pernah tinggal di Indonesia.

Baca Juga: Bek Kiri Seharga 3,9 Miliar Ini Masuk Radar Luis Milla! Siap Gabung Dengan Persib Pada Januari 2023!? Siapa?

Sebelumnya Indonesia menjadi negara saya yang kedua. Timnas Indonesia sendiri bakal melawan Brunei Darussalam adalah Grup A Piala AFF 2022.

Dalam pertandingan tersebut pelatih Shin Tae Yong berencana melakukan rotasi pemain. Munculnya peluang tersebut karena Shin Tae Yong ingin anak asuhnya tidak kelelahan.

Mengingat masih ada dua pertandingan di depan yang menunggu dengan jadwal Piala AFF 2022 yang padat Shin Tae Yong memastikan semua pemain Timnas Indonesia siap tempur lawan Brunei Darussalam.

Kemenangan menjadi target yang dipatok Timnas Indonesia dalam pertandingan tersebut untuk menjaga peluang lolos ke semifinal makin besar seperti apa yang kita ketahui kita tidak difokuskan di satu tempat untuk turnamen kali ini.

Baca Juga: RESMI! Alwi Slamat Setuju Ke Persib Bandung!? Ternyata Begini Alasannya

Jadi kita harus pindah dari negara ke negara lain dan itupun tiga hari sekali kami harus bertanding jadi sangat padat jadwalnya kami harus mempersiapkan fisik dan kondisi yang harus baik maka itu kami juga akan melakukan rotasi pemain laga

Modal negatif di bawah Brunei Darussalam untuk menghadapi Timnas Indonesia mereka kekalahan 5 gol tanpa balas dari Thailand yang dihajar Filipina dengan skor 5-1.

Melihat torehan buruk yang didapatkan Brunei Darussalam, Shin Tae Yong ogah menganggap remeh untuk Brunei Darussalam tentunya tidak bisa dianggap lemah karena mereka bisa masuk grup ini.

Juga melalui play-off dari kita juga pasti akan memberikan yang terbaik dan bertanding melawan Brunei Darussalam dengan menunjukkan yang terbaik ucapnya.

Baca Juga: Inilah Amunisi Baru Pilihan Luis Milla! Teddy Cahyono Beri Kode Rekrut 4 Pemain Sekaligus Untuk Persib!

Keputusan Shin Tae Yong di laga melawan Brunei Darussalam ini sama seperti yang dilakukan Luis Milla bersama Persib Bandung dilanjutan Liga 1 sistem Bubble.

Tiap pertandingannya Luis Milla terus merombak skuadnya terlebih saat beberapa pemainnya tak bisa bergabung akibat cedera dan akumulasi kartu.

Dengan keputusan tersebut bila berhasil mengantarkan Persib Bandung ke posisi kelima klasemen sementara dengan 30 poin.

Mengenai pemain baru Persib Bandung Luis Milla mengisyaratkan akan melakukan penambahan pemain pada Transfer Window nanti guna menambah kekuatan Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2022-2023 nanti.

Baca Juga: Persebaya Lepas Alwi Slamat Pengganti Zalnando di Persib Bandung!? Cek Faktanya

Terlebih lagi beberapa pemainnya mengalami cedera seperti Febri Hariyadi, sehingga besar kemungkinan akan melakukan penambahan pemain.

Saya sendiri sangat senang dengan komposisi pemain yang ada tapi kami punya satu masalah dengan pemain di posisi bek kiri. Cederanya Zalnando dan pelapisnya di posisi tersebut Rumakiek juga mengalami cedera.

Febri Hariyadi yang bisa dipasang di posisi tersebut juga cedera jelas Luis Milla. Dengan cederanya Zalnando, Rumakiek dan Febri Hariyadi dalam beberapa pertandingan harus memasang fans dan itu sulit karena posisi itu bukan posisi sebenarnya buat bek.

Tapi saya senang semua pemain kami mau bekerja keras dan bisa menjalankan dalam posisi yang berbeda karena itu di bulan Januari 2023 nanti kami butuh satu pemain pemain spesifik untuk mengisi posisi tersebut kata Luis Milla.

Baca Juga: Inilah Sosok Striker Mengerikan Yang Jadi Rebutan Klub Lain! Berhasil Dikontrak 3 Musim Oleh Persib Bandung!?

Luis Milla katakan pemain Persib saat ini sangat membanggakan buatnya karena tim memperlihatkan kemauan dan kerja keras dan ada semangat yang ditunjukkan di setiap pertandingan.

Memang saya datang dengan kondisi tim sudah dihuni pemain-pemain ini ketika saya datang ini bukan pemain pilihan saya tetapi saat ini setelah 3 bulan saya sangat senang dengan semua pemain yang ada, ungkap Luis Milla.

Tapi untuk kebutuhan tim, kami butuh tambahan pemain di posisi full bek kiri untuk persiapan nanti putaran kedua Liga 1 tambah Luis Milla sambil mengakhiri selamat untuk bergabung ke Persib.

Semakin menipis sebab Persib tengah krisis bek kiri sedangkan posisi asli dari Alwi Slamat ialah gelandang di sisi lain.

Baca Juga: Jelang Tandang Dengan Persikabo, Persib Dapat Tambahan 2 Amunisi Berat! 1 Pemain Disanksi! Siapa?

Persib juga punya banyak pemain tengah seperti Abdul Aziz, Dedi Kusnandar Beckham Putra, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto yang juga bisa bermain di tengah.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube SPORT SPACE


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x