Kisah I Nyoman Aro Pemain Keturunan Indonesia Yang Alih Profesi di Indonesia Idol 2023

- 27 Desember 2022, 19:54 WIB
Potret I Nyoman Aro Pesebakbola yang beralih ke tarik suara
Potret I Nyoman Aro Pesebakbola yang beralih ke tarik suara /Youtube Cerita Bola Indonesia/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Nama pemain muda asal Indonesia I Nyoman Paul Aro saat ini tengah menjadi perbincangan di tengah masyarakat Indonesia.

pemain yang akrab disapa I Nyoman Aro itu merupakan pemain kelahiran Jakarta 23 Juni 2002 yang memiliki darah keturunan Swedia.

pemain yang memiliki nama lengkap I Nyoman Paul Fernando Aro tersebut pertama kali berkarir di dunia sepak bola saat bergabung dengan klub asal Swedia Skovde AIK di usia 19.

pada saat itu Paul Aro memutuskan terbang ke Swedia untuk mengikuti jejak sang ayah Hal ini dilakukan untuk mengembangkan bakat dalam bermain sepak bola.

Baca Juga: Viral! Presiden Jokowi Main Latto-Latto Diajarin Ridwan Kamil

keputusan itu dibuat olehnya lantaran tidak ada sekolah sepak bola yang bisa menunjang karirnya menjadi pemain profesional.

berkat penampilan yang menjanjikan pemain yang berposisi sebagai back itu bahkan mendapatkan kontrak profesional berdurasi 2 tahun bersama klub yang bermain di divisi 1 sepak bola Swedia itu.

selain itu ia juga menceritakan kepada manajemen terkait keinginannya memperkuat Timnas U19 Indonesia di Piala Asia U19 2020 dan Piala Dunia U20.

keinginan Paul Aro rupanya direspon positif oleh manajemen klub hingga Ia mendapatkan kontrak profesional selama 2 tahun.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x