TERBONGKAR! Stadion Persib vs Persija Ternyata Disini!? Polri Lakukan Peninjauan

- 2 Januari 2023, 14:48 WIB
Polri yang lakukan rilis assesment terhadap stadion jelang laga Persib vs Persija.
Polri yang lakukan rilis assesment terhadap stadion jelang laga Persib vs Persija. /YouTube/RV SPORTNESIA/



PRIANGANTIMURNEWS - Persib Bandung berpeluang besar tetap menggelar pertandingan kandang di putaran kedua Liga 1 musim ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Sebab Stadion GBLA yang berdaya tampung 38.000 penonton itu masuk dalam kategori baik.

Berdasarkan dari hasil rilis assessment yang dilakukan di Mabes Polri atau sejumlah penilaian yang dilakukan tim dari Mabes Polri sarana dan prasarana juga dinilai dan memiliki bobot yang berbeda.

Nyanyian dari aspek infrastruktur sebesar 20% kesehatan 10% resiko kompetisi 20% keamanan pada sistem manajemen pengamanan 30% keselamatan 10% dan informasi sebesar 10% menilai resiko standar GBLA dipimpin Kombes Pol Murry Miranda.

Baca Juga: Anak Emas Titisan Mario Gomez Ditarik Luis Milla Untuk Pulang Ke Persib Bandung!? Cek Faktanya

Diketahui penilaian semua aspek tersebut penyelenggara pertandingan Persib memenuhi standar keselamatan dan keamanan ini bukan kali pertama Persib mendapat pilihan resiko di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Sebelumnya PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah mendapatkannya dari Polda Jawa Barat penilaian resiko itu juga yang dijadikan bahan perbaikan untuk rilis assasment kedepannya.

Bedanya kali ini lebih detail sesuai dengan peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2022.

Bahkan penilaian mencakup lebih banyak aspek dibandingkan yang pertama Persib dapatkan melalui Polda dengan adanya penilaian positif dari 15 Polri terkait Stadion GBLA.

Baca Juga: Transfer Persib Bandung Memanas! Inisial S Done!? Benarkah? Cek Faktanya

Tentu membuat peluang Persib menggunakan Stadion GBLA semakin terbuka lebar sebagai om base yang akan semakin besar peluang apabila menjamu Persija.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV SPORTNESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x