Hasil Imbang di Leg Pertama Bikin Untung Indonesia! Tak Perlu Menang Lawan Vietnam, Langsung Lolos Final!?

- 6 Januari 2023, 21:20 WIB
Timnas Indonesia kontra Vietnam menghasilkan skor imbang.
Timnas Indonesia kontra Vietnam menghasilkan skor imbang. /YouTube/Love Indonesia/


PRIANGANTIMURNEWS - Tak perlu menang di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di kandang Vietnam. Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2022.

Inilah hitung-hitungan skenario Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2022 kelar laga Vietnam di leg pertama.

Seperti yang diketahui Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan saat menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat 6 Januari 2023.

Pasukan Shin Tae Yong tepatnya meraih hasil 0-0 meski tampil menekan setidaknya Timnas Indonesia mampu menciptakan 8 tembakan yang mana 2 diantaranya tepat mengarah ke gawang Vietnam.

Baca Juga: Rombongan Pemain Tiba! Pelatih Persija Beri Senjata Ini Untuk Persib! Apa?

Sementara Vietnam yang memiliki keunggulan penguasaan bola sebesar 56% itu hanya mampu melepaskan 4 tendangan di mana hanya satu saja yang on target bila melihat statistik tersebut Timnas Indonesia terbukti memiliki kans untuk mencetak gol.

Kendati demikian ketatnya pertahanan Vietnam serta buruknya pelestarian akhir Timnas Indonesia membuat laga tersebut bertahan 0-0.

Hingga pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 tersebut tentu saja disayangkan Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan saat bermain di kandang.

Untungnya Timnas Indonesia mampu bertahan dengan baik dan meraih prinsip setidaknya hal itu sudah sangat menguntungkan karena Vietnam tak memiliki gol tandang yang bisa dimanfaatkan di leg kedua nanti.

Baca Juga: Tempur di Laga Penuh Gengsi dan Tensi Tinggi! Pendekar Persib Langsung Ungkap Begini!

Skor 0-0 nilai pertama itu membuat Timnas Indonesia memiliki dua opsi untuk bisa lolos ke final. Opsi pertama Timnas Indonesia bisa ke final sekalipun ditahan Vietnam di leg kedua.

Syaratnya hasil imbang itu minimal skor 1-1 dengan skor 1-1 itu Timnas Indonesia unggul dalam gol tandang. Perlu diketahui Piala AFF 2022 tetap menerapkan gol tandang sejak memasuki semifinal.

Jadi selama leg kedua Timnas Indonesia bisa mencetak minimal 1 gol maka hasil imbang dengan skor berapapun sudah cukup untuk membuat Timnas Indonesia lolos ke final.

Lalu opsi kedua adalah menang atas Vietnam di leg kedua kemenangan menjadi hasil paling aman untuk Timnas Indonesia tentu hasil itu akan menjadi yang paling diincar oleh pasukan Shin Tae Yong.

Baca Juga: Persib Diambang Kemenangan! Pelatih Persija Ungkap Begini!

Lantas bagaimana jika skor akhir di leg kedua 0-0 maka pertandingan akan berlanjut ke babak tambahan dan jika masih imbang juga 0-0 laga pun ditentukan dengan adu penalti.

Terlepas dari semua skenario itu Timnas Indonesia tentu diharapkan bisa memetik kemenangan atas Vietnam agar bisa lolos ke final Piala AFF 2022.

Diketahui laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Maidin National Stadion Hanoi pada senin 9 Januari 2023 pukul 19:32 WIB.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x