Persib Bandung Vs Madura United Sedot Perhatian! Pengamat Sepak Bola Langsung Angkat Bicara!

- 20 Januari 2023, 17:21 WIB
Pengamat sepak bola yang angkat bicara dalam laga Persib vs Madura United.
Pengamat sepak bola yang angkat bicara dalam laga Persib vs Madura United. /YouTube/RV SPORTNESIA/



PRIANGANTIMURNEWS - Mantan pemain Persib Asep Sumantri yang juga sebagai pengamat memberikan analisisnya pada pertandingan Persib melawan Madura Madura di stadion Ratu Pamelingan Madura pada Jumat 20 Janauri 2023.

Laga Madura United kontra Persib merupakan lanjutan Liga 1 pada pekan ke-19 menurut Asep Sumantri sekalipun di klasemen sementara peringkat menggantung masih berada di bawah Madura United.

Untuk itu tak lantas berarti peluang Persib memenangi laga lebih kecil dari Madura United. Dilihat dari kebugaran pemain, Asep Sumantri yakin Persib seharusnya lebih baik ketimbang Madura United.

Penundaan pertandingan Persib melawan Bhayangkara FC memperbesar peluang Persib untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Madura United.

Baca Juga: Bobotoh Ngamuk Karena Liga Makin Amburadul! Persib Bandung Akan Pindah Ke Malaysia!? Cek Faktanya

Sebab masa persiapannya menjadi lebih panjang tentunya kata Asep Sumantri. Asep Sumantri juga menilaikan Persib untuk meraih tiga poin di laga nanti malam terbuka lebar.

Jika melihat performa tim di laga terakhir menghadapi Persija. Jadi jika Persib mampu memperagakan permainan seperti kala menghadapi Persija nanti yyakinlah Madura United pun bisa diatasi.

Insya Allah peluang untuk memenangkan pertandingan di kandang Madura United bisa di atas minimal meraih hasil imbang meskipun diperlukan kekuatan mental visi dan kerjasama yang solid antara lini kata Asep Sumantri.

Menurutnya gaya permainan Madura United yang mengandalkan pola counter attack dan umpan langsung ke pemain depan dapat diantisipasi Persib dengan memperkuat lini pertahanan.

Baca Juga: GAWAT! Akhirnya Terbongkar, Mafia Baru Bos Persib Dicalonkan Jadi Exco PSSI!

Seperti yang diracik oleh Luis Milla ia pun memperkirakan di laga nanti persilahkan memainkan informasi 4 bek sejajar untuk mengantisipasi permainan dari tim Madura United.

Kerap itu kalau pertahanan Persib baru serapat jarak antara pemain belakang tengah dan depan juga harus diperhatikan, jangan memberikan celah sedikitpun untuk pemain Madura United.

Terutama pasangan balik yang menjadi ciri khas permainan Madura United. Kata Asep Sumantri mengatakan dengan merapatkan cara antar pemain Persib akan lebih mudah untuk membangun serangan secara kolektif dan juga defensif yang baik.

Hasil memprediksi duel Persib kontra Madura United akan berakhir dengan skor tipis baik Persib maupun Madura United.

Baca Juga: BIKIN KAGET! Pengakuan Pemain Darah Jepang Ungkap Persib Sebagai Klub Terbaik Asia!

Menurut Asep Sumantri kemungkinan akan menampilkan permainan terbuka hingga menit akhir.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV SPORTNESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x