Pertandingan Liga 1 Persib Bandung Vs Borneo FC: Jadwal, Preview, Head To Head serta Tiga Misi Luis Milla

- 25 Januari 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi pemain Persib Bandung Vs Borneo FC.
Ilustrasi pemain Persib Bandung Vs Borneo FC. /Instagram/@borneofc/


PRIANGANTIMURNEWS - Pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2022 akan mempertemukan dua tim papan atas di pekan ke 20. 

Dalam Pertandingan ini, Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC yang akan berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor pada  Kamis 26 Januari 2023. Rencananya laga dimulai pukul 18.30 WIB.

Duel nanti kemungkinan besar tanpa penonton, dikarenakan mepetnya izin pertandingan. Namun, laga nanti diprediksi tetap akan berjalan dengan sengit dan menarik, mengingat kedua tim saat ini menempati peringkat papan atas Liga.

Baca Juga: Kiat Bangun Rasa Kepercayaan Diri Ala Irish Bella, Salah Satunya Dengan Power Posing

Persib Bandung saat ini berada di posisi ketiga dengan 36 poin dari 18 laga, hanya tertinggal dua angka dari PSM yang menempati puncak klasemen dengan raihan 38 poin dari 19 laga. PSM sendiri akan bertanding hari ini dengan melawat ke kandang Persija.

Sementara itu, Borneo FC saat ini menempati peringkat ke 6 dengan raihan 33 poin dari 18 laga, kemenangan tentu akan membuat klub berjuluk Pesut Etam itu menggeser posisi Persib Bandung di klasemen.

Menghadapi Borneo FC dalam laga nanti, Luis Milla membawa tiga misi sekaligus. Yang pertama, Maung Bandung  ingin balas dendam setelah di putaran pertama yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Persib dihancurkan Borneo dengan skor telak 1-4.

Selain itu Pangeran Biru juga mempunyai misi ingin memperpanjang rekor unbeaten alias tidak terkalahkan di 12 pertandingan terakhirnya. Sebelum laga melawan Borneo, 11 pertandingan sudah dilalui anak asuh Luis Milla itu tanpa kekalahan.

Baca Juga: Aksi Teror Terhadap Jurnalis di Papua, Polisi Selidiki sampai AJI minta Dewan Pers bentuk Satgas

Yang terakhir, Maung Bandung ingin menjaga asa di jalur perebutan juara liga. Hanya tertinggal dua poin dari PSM dan memiliki tabungan satu laga tunda, membuat Persib berpeluang besar naik ke puncak klasemen sementara Liga BRI 2022-2023.

Dalam laga nanti, Luis Milla tidak bisa menurunkan Nick Kuipers yang harus absen karena mendapatkan kartu merah pada laga sebelumnya.

Namun, kabar baiknya adalah Marc Klok dan Febri Hariyadi kembali ke skuad setelah sempat diistirahatkan karena mengalami masalah kebugaran.

Sedangkan Borneo tetap percaya diri menatap laga nanti, sang pelatih, Andre Gaspar menargetkan minimal hasil seri dalam laga tersebut.

Baca Juga: Menjelang Start Fase Kelima MCU Kevin Feige: Penonton Tak akan Bosan dengan Superhero

Setidaknya kami inginkan satu angka di sana (di laga kontra Persib). Tapi kalau bisa tiga angka kenapa tidak? Kami percaya bisa melakukannya, ujarnya.

Berdasarkan  head to head kedua tim, menurut catatan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persib dan Borneo FC sudah 13 kali bertemu.

Persib sejauh ini menang sebanyak 5 kali, berbanding 4 kali milik Borneo FC dan 4 laga lainnya berakhir seri.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ligaindonesiabaru.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x