Arsenal vs Manchester City di Liga Inggris: Jadwal, Preview, H2H: The Gunners Dihantui Rekor Buruk

- 15 Februari 2023, 12:48 WIB
Potret Duel Arsenal vs Manchester City.
Potret Duel Arsenal vs Manchester City. /Arsenal.com/

PRIANGANTIMURNEWS- Duel big match akan tersaji dalam ajang Premier League 2022-2023 yang akan mempertemukan Arsenal vs Manchester City di Stadion Emirates, Kamis 16 Februari 2023, pukul 02.30 WIB. Duel tersebut merupakan laga tunda pekan ke 12 EPL musim ini.

Seharusnya laga digelar pada September 2022 lalu, namun tertunda karena sedang dalam masa berkabung kepergian Ratu Elizabeth II. Laga nanti diprediksi akan berlangsung dengan sengit dan menarik, mengingat kedua tim merupakan penghuni papan atas EPL musim ini yang saling jegal untuk memperebutkan juara.

Arsenal menempati puncak klasemen sementara dengan raihan 51 angka dari 21 laga, sedangkan Manchester City menguntit di posisi dua dengan perolehan 48 poin dari 22 laga. Dengan demikian, laga nanti bakal jadi duel penentu puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga: Impikan Bisa Bermain Bola di TPA Ciangir, Pj Walikota Tasikmalaya Ciptakan 300 Titik Pengolahan Sampah

Jika Manchester City memenangkan laga nanti, maka The Citizens akan menggusur Arsenal di puncak klasemen. Namun, jika Arsenal yang memenangkan laga atau setidaknya meraih hasil imbang, maka The Gunners akan aman di puncak klasemen.

Arsenal tentu tak mau kehilangan momentum posisi puncak yang sudah dipertahankan beberapa bulan lamanya. Apalagi The Gunners akan bermain di kandangnya sendiri, itu akan menjadi modal tambahan bagi tim asuhan Arteta itu untuk menatap laga nanti.

Namun, Arsenal mengalami penurunan performa dalam tiga laga terakhirnya. The Gunners kalah dua kali dan meraih sekali hasil imbang. Satu kekalahan didapatkan saat melawan Manchester City di ajang Piala FA, pada 28 Januari 2023 lalu.

Baca Juga: Di Negara Ini Bayi Lahir Sudah Mendapat Gaji Perbulan dari Pemerintah, Besaran Gaji Bikin Bengong

Mental pemain Arsenal diprediksi bisa makin 'terguncang' apabila kembali kalah dari Man City yang merupakan pesaing terdekat dalam membidik gelar juara musim ini. Tentunya tim asuhan Arteta tersebut akan tampil mati-matian dalam laga nanti untuk mempertahankan puncak klasemen sekaligus untuk menjaga asa mereka di jalur perebutan juara Premier league.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x