Timbul Kecurigaan! Mafia Bola Mulai Bermunculan! DPR RI Sebut Federasi Makin Bobrok Usai Rugikan Tim Persib

- 3 Maret 2023, 20:13 WIB
Muhammad Farhan selaku DPR RI ikut angkat bicara terkait laga Persib vs Persija ditunda.
Muhammad Farhan selaku DPR RI ikut angkat bicara terkait laga Persib vs Persija ditunda. /YouTube/RV SPORTNESIA/


PRIANGANTIMURNEWS - Anggota Komisi DPR RI Muhammad Farhan bereaksi keras atas penundaan pertandingan Persija vs Persib yang rencananya akan digelar pada Sabtu besok.

Menurut jiwa penundaan ini sangat merugikan bagi Persib Bandung. "Penundaan pertandingan Liga 1 antara Persija vs Persib Bandung ini menimbulkan kecurigaan diantara kita" kata Farhan

Lanjutnya "bahwa ada upaya-upaya yang semakin menjauhkan Persib dari gelar juara" kata Farhan.

Baca Juga: BERUNTUNG! Inilah 2 Keuntungan Persib Bandung Terkait Ditundanya Laga Kontra Persija Jakarta!

Atas beberapa kejadian yang dialami Persib tersebut cukup wajar jika suporter menjadi curiga dan mulai tidak percaya terhadap pengelolaan kompetisi Liga 1.

"Memang tidak ada bukti atas kecurigaan tersebut, tapi tata kelola Liga seperti ini bikin kepercayaan kita semua terhadap Liga 1 terkikis oleh curiga" kata Farhan.

Dengan kepemimpinan Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI yang baru Farhan berharap indikasi kesulitan dalam kompetisi Liga Indonesia bisa dibongkar.

"Itu sebabnya saya sangat berharap kepada Pak Erick Thohir bisa membenahi dengan mulai membuat jadwal yang konsisten sehingga mengembalikan kepercayaan kita itu saja dulu baru kita hancurkan perilaku mafia sepak bola yang bikin sepak bola kita hancur" kata Farhan.

Baca Juga: Laga Persija Vs Persib Bandung Ditunda Karena Konser! Reaksi Pelatih PSM Makassar Bikin Melongo Publik

"Mari kita berprasangka saya berprasangka jangan-jangan pada suhu ini dipersulit untuk mendapatkan izin Stadion juga saat pertandingan home karena dengan dibentuk sulit untuk mendapatkan Stadion home maka Persib akan semakin sulit untuk juara karena tak ada dukungan dari Bobotoh langsung" ungkap Farhan.

"saya pun bertanya-tanya ada apa ini apa tujuan izin pertandingan home Persib ini dipersulit terus-menerus jangan-jangan ada konspirasi untuk menggagalkan Persib menjadi juara" kata Farhan.

Farhan melanjutnya, "seharurnya Persib bisa diberikan izin dengan mudah di tahun-tahun ini padahal Stadion GBLA itu hanya dipakai untuk latihan tim Piala Dunia saja."

"Dan pertandingan Piala Dunia digelarnya kan di Stadion Jalak Harupat kalau hanya sebatas untuk latihan Piala Dunia, saya usulkan bagaimana kalau Stadion Sidolig saja yang direnovasi rumputnya direhabilitasi menjadi rumput yang sekelas Stadion GBLA" kata Farhan.***

Baca Juga: MENGEJUTKAN! Akhirnya Terkuak Dalang Dibalik Persib Bandung Dapat Kartu Merah

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV SPORTNESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x