Bobotoh Lega! FIFA Akhirnya Kirim Detektor Wasit Ke Indonesia! Persib Auto Juara

- 5 Maret 2023, 14:26 WIB
Diduga Erick Thohir ungkap FIFA akan kirim wasit ke PSSI.
Diduga Erick Thohir ungkap FIFA akan kirim wasit ke PSSI. /YouTube/RV SPORTNESIA/


PRIANGANTIMURNEWS - Wasit menjadi salah satu hal yang kerap disorot dalam pertandingan sepak bola di Indonesia salah satu buktinya suporter Persebaya Bonek Mania menyuarakan terkait kepemimpinan wasit di kompetisi sepak bola tanah air.

Aspirasi Bonek soal wasit tersebut disampaikan langsung kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Surabaya pada Jumat lalu.

Dalam kesempatan tersebut Erick Thohir berjanji nanti tidak ada Exco PSSI yang akan menjabat sebagai koordinator komite.

Baca Juga: Sukses Temukan Pemain 200% Akhirnya Pelatih Timnas Indonesia Temukan Monster Baru di Persib Bandung

"Karena itu bagian penting dari transformasi sepak bola yang kita janjikan selama ini katanya PSSI dan Exco PSSI" kata Erick Thohir.

Erick Thohir akan mendatangi wasit yang memimpin kompetisi Liga 1 hingga Liga 2 ini penting dilakukan karena PSSI ingin memberikan kesempatan saatnya kepada wasit yang akan memimpin laga.

Tidak hanya itu PSSI juga akan menyediakan asuransi agar wasit bisa bekerja dengan tenang. Selain itu dia juga akan mempertegas soal rule of Indonesia.

Baca Juga: Hore! Akhirnya Ada Titik Terang Laga Persib Vs Persik Kediri! Inilah Penjelasan Langsung Dari Penyelengggara

Baru juga sudah membicarakan dengan FIFA terkait niat tulus PSSI untuk membawa sepak bola kedepannya bisa lebih maju dan lebih baik lagi.

Bahkan Erick Thohir mengungkapkan FIFA akan memberikan alat kepada PSSI yang fungsinya untuk mendeteksi mereka yang main-main dalam pertandingan.

Itu artinya adalah CCTV lapangan khusus buat wasit di Liga Indonesia nanti FIFA akan berikan kami alat untuk mendeteksi mereka yang terindikasi bermain-main dalam pertandingan ada alatnya sendiri.

Baca Juga: Tak Mustahil! 4 Tim Ini Bakal Bantu Dekatkan Persib Bandung Dengan Trofi Liga Tahun Ini

"Saya akan tahu siapa saja melalui alat itu" kata Erick Thohir. Jadi kalau ditanya itu masih ataupun optimistis soal perubahan Liga Indonesia.

"Saya optimis karena pemerintah FIFA dan suporter ada di belakang saya" kata Erick Thohir.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV SPORTNESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x