Persib Bandung Akan Datangkan 1 Pemain Asing Usai Aturan Liga Indonesia Diterbitkan!? Cek Faktanya

- 6 Maret 2023, 21:36 WIB
Diduda Persib Bandung akan datangkan 1 pemain asing jika ada penambahan.
Diduda Persib Bandung akan datangkan 1 pemain asing jika ada penambahan. /YouTube/RV SPORTNESIA/


PRIANGANTIMURNEWS - Selain mengubah format penggunaan pemain naturalisasi kompetisi Liga 1 musim depan juga rencananya akan mengubah regulasi pemain asing sepertinya sudah disepakati dalam acara Sarasehan PSSI.

Bahwa mayoritas tim telah sepakat untuk mengubah kuota penggunaan pemain asing menjadi 5 pemain.

Selain itu soal nasib pemain naturalisasi juga dibatasi menjadi dua pemain saja setiap tim Liga 1 di kompetisi yang akan datang sebelumnya di Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Bobotoh Lega! FIFA Akhirnya Kirim Detektor Wasit Ke Indonesia! Persib Auto Juara

Regulasi penggunaan pemanasan adalah 4 pemain termasuk minimal 1 pemain asing dari negara kawasan Asia.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Cahyono memberi tanggapan akan hal tersebut menurutnya merupakan regulasi tersebut akan memberikan dampak positif bagi setiap tim.

Selain akan menambah sengitnya kompetisi, penambahan kuota pemain asing juga akan menyesuaikan regulasi ketika salah satu tim lolos untuk tampil di level Asia.

Sehingga tim tersebut dapat memanfaatkan regulasi tersebut karena sudah digunakan sebelumnya di kompetisi domestik untuk kuota pemain asing.

Baca Juga: Hore! Akhirnya Ada Titik Terang Laga Persib Vs Persik Kediri! Inilah Penjelasan Langsung Dari Penyelengggara

"Sekarang sudah sesuai dengan regulasi AFC yaitu 4 + 1 sehingga membuat kompetitif balance bagi perwakilan klub Liga 1 yang berlaga di AFC dan ini indikasinya fair dan adil juga dalam Liga Indonesianya" kata Teddy Cahyono.

Teddy Cahyono melanjutkan "setiap tim yang berlaga di level Asia juga dapat meningkatkan persaingan dengan memenuhi regulasi tersebut termasuk menanggapi pemain naturalisasi yang membolehkan setiap tim hanya memiliki dua peminat saja bisa setara dengan klub-klub perwakilan negara lain."

"Dan pasti jika untuk status pemain naturalisasi yang boleh kan hanya dua pemain di klub Liga maka Persib akan mencari solusi terbaik dengan mengurangi satu pemain" pungkasnya.

"Karena kami sendiri yakni Persib masih punya 3 pemain yakni Ezra Walian harus ada yang dikorbankan satu" kata Teddy Cahyono.

Baca Juga: Duplikat Permainan Persib! Persik Kediri Sampaikan Pesan Mengejutkan! Cek Faktanya

"Apabila nantinya rencana penggunaan pemain asing akan ditambah maka Persib Bandung masih bisa merekrut pemain asing untuk memenuhi regulasi kuota tersebut" jelas Teddy Cahyono.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV SPORTNESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x