Ketua Umum PSSI Terbitkan Aturan Baru! Persib Untung Besar Bermain di Liga Indonesia!? Benarkah? Cek Faktanya

- 7 Maret 2023, 08:11 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang terbitkan aturan baru untuk Liga Indonesia saat acara Sarasehan.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang terbitkan aturan baru untuk Liga Indonesia saat acara Sarasehan. /YouTube/RV SPORTNESIA/



PRIANGANTIMURNEWS - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan wacana aturan baru pemain asing Liga 1 musim depan.

Erick Tohir menyebutkan aturan pemain asing musim depan bakal mengikuti dengan Liga yang ada di negara Asia Tenggara lainnya.

Aturan pemain asing disesuaikan dengan Liga di asia tenggara yaitu 5 + 1 yang disepakati 5 pemain asing bebas dan satu Asia Tenggara kata Erick Thohir dalam konferensi pers di GBK.

Baca Juga: Persija Terhukum! Usai Laga Tunda Lawan Persib! Inilah Keterangan Mengejutkan Ketua GBK

Lebih lanjut Erick Thohir menambahkan PSSI akan ambil posisi terkait aturan itu dirinya menjelaskan ingin banyak memberikan kesempatan untuk pemain lokal agar berkembang di Liga 1 musim depan saja.

"Tapi kami juga ambil posisi dan ambil bagian kalau bisa dan harus bisa naturalisasi hanya satu orang di setiap tim agar pemain lokal bisa main" kata Erick Thohir.

Sebagaimana diketahui sebelumnya muncul ide baru pada acara Sarasehan yang berlangsung di Surabaya ide baru yang dimaksud adalah menambahkan slot pemain asing menjadi 5 + 1 atau 5 pemain asing bebas dan satu untuk Asia Tenggara.

Menegaskan, PSSI menyambut baik ide tersebut hanya saja setiap klub Liga 1 nantinya hanya boleh memakai jasa satu pemain naturalisasi saja itu semua demi memberikan jatah bermain kepada pemain lokal itu sendiri.

Baca Juga: Persib Bandung Akan Datangkan 1 Pemain Asing Usai Aturan Liga Indonesia Diterbitkan!? Cek Faktanya

Meski begitu nantinya pemain asing yang boleh dimainkan oleh tim Liga 1 dalam satu pertandingan di batasi 5 pemain namun tiap klub boleh mengontrak 6 pemain.

Sebagai informasi saat ini aturan yang ada yakni masing-masing tim memakai 3 + 1 yakni 3 pemain non Asia dan satu Asia.

Tentu saja adanya ide baru seperti itu akan membuat kompetisi semakin menarik dan kompetitif meski demikian itu semua masih sekedar wacana yang nantinya akan didalami lebih lanjut oleh PSSI.

Di sisi lain format 31 musim depan juga akan mengalami perubahan terdapat dua opsi untuk format Liga 1 nantinya fungsi pertama dengan format 3 grup 3 grup dihuni dengan 6 tim dan 2 tim teratas berhak melaju ke bapak selanjutnya.

Baca Juga: Duplikat Permainan Persib! Persik Kediri Sampaikan Pesan Mengejutkan! Cek Faktanya

Sementara posisi kedua dengan format full kompetisi kemudian 4 tim teratas di papan klasemen akan saling bentrok dengan sistem log out untuk perebutan gelar juara.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV SPORTNESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x