Pelatih PSG Christophe Galtier Ditahan Kepolisian Nice

- 30 Juni 2023, 19:17 WIB
Pelatih PSG, Christophe Galtier.
Pelatih PSG, Christophe Galtier. /Reuters/Angelika Warmuth/

PRIANGANTIMURNEWS - Manajer Paris Saint-Germain (PSG) Christophe Galtier dan putranya John Valovic keduanya ditahan Kepolisian Nice hari ini.

Diungkapkan oleh Le Parisien (melalui GFFN), kedua pria tersebut telah dituduh membuat komentar diskriminatif dan cercaan rasial, pada tahun 2021.

Tuduhan yang merusak ini awalnya muncul pada bulan April, dilaporkan melalui pengungkapan mantan direktur olahraga Nice, Julien Fournier.

Baca Juga: 6 Pemain Asing Akan Diturunkan Sekaligus Jelang Kontra Madura United di Liga 1 2023! Umuh Muchtar Angkat Suara

Namun, menanggapi dengan penolakan yang keras, Galtier membantah tuduhan tersebut, bahkan menempuh jalur hukum untuk pencemaran nama baik.

Sekarang telah dilaporkan bahwa asal usul tuduhan ini adalah rangkaian email. Korespondensi ini dilaporkan menggambarkan dialog antara Galtier dan Fournier, di mana komposisi ras dan agama dari tim Nice diteliti dengan cermat.

Menurut Indeks Penonton di Twitter, manajer PSG diduga menyatakan dalam email saat itu:"Kamu telah membangun tim sampah. Hanya ada orang kulit hitam dan setengah dari tim pergi ke masjid pada hari Jumat."

Pelatih PSG Cristophe Galtier diduga mengatakan dalam email tentang mantan skuadnya: 'Anda telah membangun tim sampah. Hanya ada orang kulit hitam dan setengah dari tim pergi ke masjid pada hari Jumat'.

Baca Juga: Makin Panas! Koar-Koar Karena Sapi Kurbannya Ditolak RT! Kini Dewi Persik Malah Dihujat Fans dan Netizen

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Sportkeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x