Pantai Gading Punya Peluang ke Babak Kedua Grup FIBA World Cup 2023

- 29 Agustus 2023, 05:44 WIB
Tim Basket Pantai Gading
Tim Basket Pantai Gading /Foto : fiba.basketball

PRIANGANTIMURNEWS-- Dalam FIBA Word Cup 2023, Pantai Gading menjaga peluang untuk melangkah ke babak kedua grup.

Ini setelah wakil Afrika ini mengalahkan Iran 71-69 dengan dramatis pada pertandingan kedua Grup G di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin 28 Agustus 2023.

Pada pertandingan sebelumnya, Pantai Gading kalah telak 64-94 dari Spanyol.Kedua tim yang wajib menang dalam laga ini untuk menjaga peluang lolos tampil ngotot.

Baca Juga: Prediksi Skor Inggris vs Pantai Gading, Head to Head, Berita Tim, Starting XI: Persahabatan Internasional 2022

Iran mampu memimpin di akhir kuarter satu dengan skor 20-15. Pantai Gading tancap gas di awal kuarter dua dengan unggul 12-0. Pantai Gading berbalik memimpin 37-35 saat akhir kuarter dua.

Iran, salah satu kekuatan basket Asia tak mau menyerah. Hamed Ehaddadi dkk kembali mengambil alih permainan dengan unggul 56-54. Laga di kuarter empat semakin ketat. Kedua tim bergantian memimpin dan beberapa kali terjadi angka imbang.

Ketegangan terjadi pada dua menit terakhir saat Pantai Gading unggul 66-63. Iran menyamakan skor menjadi 66-66 saat tembakan tiga angka Behnam Yakhchali melesak masuk pada 1:11.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dicurangi Wasit di Final Piala AFF U23 2023! Pecinta Sepak Bola: FIFA Usut Tuntas dan Pecat!

Namun Pantai Gading kembali memimpin 68-66 saat 56 detik tersisa ketika lay up Solo Diabate tak teradang. Arsalan Kazemi punya kesempatan untuk menyamakan skor, tapi tembakan bebasnya hanya satu yang masuk. Namun ia segera membalasnya dengan lay up sukses untuk membuat skor menjadi 69-68 saat 13 detik tersisa.

Pelatih Pantai Gading Dejan Prokic langsung meminta time out. Dalam satu skema serangan, Solo Diabate menusuk ke ring Iran. Mohammad Amini yang menjaga didakwa melakukan foul.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x