Takut Timnas Indonesia Keluar! FIFA Masukan AFF Ke dalam Agenda Resmi! Benarkah?

- 30 Agustus 2023, 08:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong yang unggah semua kecurangan Vietnam.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong yang unggah semua kecurangan Vietnam. /YouTube/Love Indonesia/

PRIANGANTIMURNEWS - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong meminta Federasi Sepak Bola Asia Tenggara atau AFF menggunakan video  VAR lantaran kesal Timnas Indonesia U23 dikerjai di final Piala AFF U23 2023. 

Sabtu 26 Agustus 2023 dalam final melawan Vietnam di stadion Rayong Provincial, wasit Hiroki Kasahara asal Jepang membuat banyak keputusan yang sangat merugikan Timnas Indonesia U23.

Sejumlah keputusan kontroversial itu pun turut mempengaruhi kekalahan yang diderita Indonesia usai kalah 5-6 dari Vietnam dalam adu penalti.

Baca Juga: Turnamen yang Tidak Diakui FIFA! Ternyata Timnas Indonesia Tak Akan Rugi Jika Keluar Dari AFF!

Kemudian sulitnya memanggil pemain ke Timnas Indonesia untuk mengikuti Piala AFF U23 2023 sangat sulit karena pemain ditahan oleh klubnya.

Sebab klub tak punya alasan untuk melepasnya karena AFF tak masuk ke dalam agenda resmi FIFA.

Sudah waktunya event sepak bola terbesar se-Asia Tenggara tersebut masuk agenda FIFA agar klub bisa melepas pemain terbaiknya.

Baca Juga: Terlalu Sering Dicurangi di AFF! 10 Negara Dukung Timnas Indonesia Pamit dan Pindah Ke Federasi Ini! Benarkah?

Tertindas pada saat Piala AFF 2022 itu, Gianni Infantino ikut menyaksikan pertandingan sudah berjanji akan memasukkan Piala AFF ke dalam agenda FIFA.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x