KBRI Qatar Kerahkan Pulihan Ribu WNI Dukung Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

- 7 Januari 2024, 10:00 WIB
KBRI di Qatar kerahkan para WNI di Qatar supaya dukung Timnas Indonesia.
KBRI di Qatar kerahkan para WNI di Qatar supaya dukung Timnas Indonesia. /YouTube/Love Indonesia/

PRIANGANTIMURNEWS - Tepat hari Minggu 7 Januari 2024 pagi waktu Qatar skuad Timnas Indonesia tiba di Bandara Internasional Hamad Doha untuk mengikuti Piala Asia 2023.

Piala Asia 2023 bakal berlangsung mulai 12 Januari-10 Februari 2024. Yang menarik dari penampilan Timnas Indonesia ini adalah fakta banyaknya warga negara Indonesia atau WNI di Qatar.

Hal tersebut menjadi modal tersendiri buat Timnas Indonesia dipastikan didukung oleh banyak pemain ke-12 yakni suporter Timnas Indonesia WNI di Qatar sendiri saat ini berjumlah sekitar 23.000 jiwa.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tiba di Qatar! Siap Berjuang dalam Ajang Piala Asia 2023

"Mereka sebagian besar bekerja di sektor profesional sebagian kecil lain bekerja di sektor domestik" ucap Ali Murtado Pelaksana fungsi Pensosbud KBRI Doha. 

Ali Murtado memprediksi setiap pertandingan yang akan diikuti Timnas Indonesia bakal dihadiri oleh ribuan bahkan puluhan Warga Negara Indonesia yang akan langsung hadir ke Stadiun menyaksikan laga tersebut.

Lebih lanjut Ali Murtado mengungkapkan para Warga Negara Indonesia ini telah siap mendukung Timnas Indonesia pada gelaran Piala Asia 2023.

Baca Juga: 2 Calon Pemain Timnas Indonesia Terpukau Dengan Kemegahan Stadion GBK

KBRI Doha sendiri mewaspadai dan membina berbagai kelompok suporter antara lain melalui Indonesian Football Association in Qatar atau IFQ dan Ultras Garuda Indonesia atau UGI ribuan.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x