Anies Baswedan Usung Kesetaraan Sebagai Landasan Bangun Persatuan di Indonesia

- 22 November 2023, 15:55 WIB
 Anies Baswedan melayani swafoto dengan salah satu peserta Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa di Edutorium UMS Solo, Jawa Tengah/ANTARA/Aris Wasita
Anies Baswedan melayani swafoto dengan salah satu peserta Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa di Edutorium UMS Solo, Jawa Tengah/ANTARA/Aris Wasita /

PRIANGANTIMURNEWS - Calon Presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, mengusung visi kesetaraan sebagai landasan untuk membangun persatuan di Indonesia.

Dalam pidatonya pada acara Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa di Edutorium UMS di Solo, Jawa Tengah, pada Rabu 22 November 2023. Anies menyatakan komitmennya untuk mewujudkan keadilan sosial yang menjadi esensi kemandirian bangsa.

Dia mengutarakan, Negara ini berdiri di atas prinsip keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Ini adalah esensi dari kemerdekaan kita.

Baca Juga: Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Tempati Nomor Urut 1 di Pemilu 2024

Bersama Gus Muhaimin (Cawapres Muhaimin Iskandar), mereka diawali dengan niat juga tujuan untuk membawa perubahan yang tidak hanya sekedar transformasi, tetapi juga menciptakan Indonesia lebih adil dan setara.

Anies menjelaskan, bahwa konsep kesetaraan dan prinsip keadilan itu akan diimplementasikan melalui berbagai kebijakan pemerintah.

Menurutnya, tantangan utama yang dihadapi Indonesia saat ini adalah mencapai kemakmuran yang merata di seluruh wilayah.

Dia juga mengatakan, bahwa kemakmuran di seluruh Indonesia menjadi PR kita. Kesejahteraan harus dirasakan di setiap wilayah, karena jika ketimpangan terus berlanjut, menjaga persatuan akan menjadi sangat sulit.

Baca Juga: Pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar Merasa Puas Atas Kerja Tim Dokter yang Cepat dan Profesional

Anies selanjutnya menyoroti ketimpangan yang masih ada di dalam negeri, terutama dalam hal Indeks Pembangunan Manusia (IPM) antar daerah.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x