Jenderal Agus Subiyanto Resmi Dilantik Jokowi Menjabat Panglima TNI

- 22 November 2023, 14:53 WIB
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. /Dok Setpres
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. /Dok Setpres /

PRIANGANTIMUNREWS --Presiden Joko Widodo melantin Jenderal Agus Subiyanto menjadi Panglima TNI di Istana Negara Jakarta, Rabu 22 November 2023.

Pelantikan Agus Subiyanto jadi Panglima TNI sekaligus menggantikan Laksamana Yudo Margono yang akan pensiun pada 26 November 2023.

Pelantikan berdasarkan Keputusan Surat Presiden Nomor 102/TNI Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI.

Baca Juga: Agus Subiyanto Terpilih Jadi Calon Panglima TNI, Persetujuan Anggota DPR di Sidang Agung

"Memberhentikan dengan hormat Laksamana TNI Yudo Margono dari jabatannya sebagai Panglima TNI disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya yang telah disampaikan kepada bangsa dan negara Republik Indonesia selama memangku jabatan tersebut," bunyi keppres tersebut dibacakan Sekretaris Militer Presiden.

“Mengangkat Jenderal Agus Subiyanto menjadi Panglima TNI,” lanjut keppres.

Presiden Jokowi menyerahkan tongkat Panglima TNI kepada Agus dan membimbing Agus Subiyanto membacakan sumpah dan jabatan sebagai Panglima TNI.

Baca Juga: Jenderal Agus Subiyanto Calon Tunggal Panglima TNI, Ini Penjelasan KSAD

Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundangan dengan selurus-lurusnya. Demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara, janji dan sumpah Agus.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab, bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x