Facebook Akan Segera Luncurkan Aplikasi Instagram Versi Anak di Bawah Usia 13 Tahun

- 19 Maret 2021, 23:31 WIB
Facebook akan luncurkan Instagram versi anak di bawah usia 13 tahun.
Facebook akan luncurkan Instagram versi anak di bawah usia 13 tahun. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Facebook dikabarkan sedang menyiapkan Instagram versi baru yang bisa digunakan anak-anak di bawah usia 13 tahun.

Layanan milik Facebook itu tahu, banyak anak yang ingin menggunakan Instagram. Sehingga mereka akan mewadahi kondisi ini, meski perusahaan belum memiliki rencana terpirinci.

“Solusinya adalah membuat versi Instagram untuk kaum muda atau anak-anak, dimanaa orang tua memiliki trasparasi atau kontrol,” ujar Adam Buzzfeed News.

Kebijakan Instagram saat ini melarang anak-anak di bawah usia 13 tahun untuk menggunakan platform itu.

Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Tinjau Hasil Revitalisasi Jalan Salemba

Menurut Joe Osborne, Juru bicara Facebook mengatakan, rencana ini sebagai respon banyaknya anak-anak yang meminta dibuatkan akun Instagram oleh orang tuanya.

“Anak-anak meminta orangtua mereka membuatkan akun Instagram karna ini terhubung dengan temaan-temannya,” ujarnya dikutip Priangantimurnews dari the gurdardian pada tanggal 19 Maret 2021.

“Saat ini, orangtua tidak punya pilihan lain. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menambah produk kami yang cocok untuk anak-anak dan bisa dikontrol orangtua,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, BuzzFeed News mendapatkan pesan internal dimana Vishal Shah, Wakil Presiden Produk Instagram, maengatakan proyek ini telah diidentifikasi sebagai prioritas oleh perusahaan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x