Cara Melindungi WiFi Rumah Anda dari Tetangga yang Usil Nyolong Pasword dan Bikin Lag Koneksi Internet

- 19 Oktober 2021, 17:17 WIB
Ilustrasi WiFi
Ilustrasi WiFi /Pixabay

PRIANGANTIMURNEWS - Game online lag, gambar membeku selama wawancara kerja, dan streaming video tidak mungkin: Mungkin router WiFi Anda tidak dapat menangani beban, tetapi pertimbangkan juga tetangga. Apakah mereka berselancar dengan uang receh Anda memakai jaringan Wifi?

Temukan tamu tak diundang

Untuk mengetahui apakah penghuni liar broadband mencuri bandwidth Anda, Anda perlu memeriksa daftar perangkat yang terhubung ke jaringan WiFi Anda.

Halaman administrasi router WiFi Anda akan menunjukkan daftar itu, tetapi sayangnya, tidak semua produsen memprioritaskan keramahan pengguna, dan daftarnya mungkin sulit dipahami.

Baca Juga: Mengancam 2 Miliar Pengguna Akun Google Chrome, Begini Cara Terhindar Dari Serangan Hacker 'Zero Day Attack'

Sebagaimana dikutip Priangantimurnews.com dari Kaspersky pada Selasa, 19 Oktober 2021. Cara mengatasi Wifi Lag dari pencurian password oleh tetangga.

Blokir akses WiFi yang tidak sah

Ubah kata sandi Anda. Kata sandi masih menjadi garis pertahanan pertama Anda, jadi jika karena alasan tertentu Anda belum melakukannya, tetapkan kata sandi untuk jaringan WiFi Anda.

Jika Anda melakukannya, tetapi orang luar masih terhubung, ubah kata sandi untuk mencegah akses paksa. Buat kata sandi yang kuat!

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Kaspersky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x