Google Meluncurkan Pixel 6 Baru, Percobaan Terbaru dalam Pertarungan Smartphone

- 21 Oktober 2021, 12:31 WIB
Google Store menyajikan sejumlah perangkat keras buatan Google seperti ponsel Pixel, Pixelbook, produk Nest dan perangkat Fitbit.
Google Store menyajikan sejumlah perangkat keras buatan Google seperti ponsel Pixel, Pixelbook, produk Nest dan perangkat Fitbit. /The National News/(Foto: Google)

PRIANGANTIMURNEWS- Google meluncurkan smartphone Pixel 6 baru pada hari Selasa (19 Oktober), upaya terbarunya di pasar yang sejauh ini gagal ditaklukkan oleh raksasa teknologi.

Sektor handset didominasi oleh raksasa elektronik Apple dan Korea Selatan Samsung, tetapi Google terus membidik terobosan dengan lini Pixel yang diberdayakan Android.

"Pixel adalah titik masuk terbaik ke dalam penawaran dan layanan yang bermanfaat dari Google," kata direktur manajemen produk ponsel Peter Prunuske dalam konferensi pers.

"Jadi kami mencoba bekerja di seluruh Google untuk memastikan semuanya bekerja dengan sempurna di Pixel," tambahnya.

Baca Juga: Peduli Kemanusiaan, Peringati HDKD Lapas Kelas llB Tasik Sedekah Darah

Ponsel Pixel telah dilihat sebagai cara bagi Google untuk memamerkan kemampuan sistem operasi seluler Android gratisnya, tetapi pangsa pasar ponsel cerdas globalnya sangat kecil.

Analis Brad Akyuz menjelaskan "kinerja penetrasi Pixel yang biasa-biasa saja" dengan mengutip gangguan teknologi dan penyedia layanan seluler Amerika Serikat yang mensubsidi merek lain dalam penawaran kepada pelanggan.

"Satu area di mana Pixel unggul adalah perangkat lunak, tetapi itu belum cukup untuk membedakan banyak hal," tambahnya.

Handset baru mengambil halaman dari buku pedoman Apple dengan perangkat keras canggih dan chip khusus yang memanfaatkan penawaran raksasa Internet lainnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Strait Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x