Dapatkan Segera Kartu Prakerja Gelombang 22, Ayo Cari Informasinya di Sini

- 21 Oktober 2021, 09:38 WIB
 laman kartu Prakerja
laman kartu Prakerja / prakerja.go.id/

PRIANGANTIMURNEWS- Masih banyak masyarakat yang bertanya tanya, siapa, dari kalangan mana yang berhak dan yang tidak berhak untuk mendapatkan Program Kartu Prakerja.

Program kartu prakerja sepertinya akan terus di buka. Kebijakan itu dilakukan karena banyak masyarakat yang menganggur akibat dampak dari pandemi Covid 19.

Upaya pemerintah untuk membantu kaum buruh dan para pengangguran sampai saat ini pemerintah telah melaksanakan program prakerja dari gelombang 1 sampai prakerja gelombang 21.

Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 Tinggi Protokol Kesehatan Ketat Penerapan Standar CHSE Syarat Pariwisata Bangkit Kembali

Hal itu dilakukan setelah banyak peminat, sehingga mendorong pemerintah untuk melanjutkan dengan membuka prakerja gelombang 22.

Sambil menunggu pembukaan gelombang 22. Setiap peserta pelajari dulu informasi umum tentang program prakerja untuk menambah pengetahuan.

Ini yang harus anda ketahui bahwa program kartu prakerja diperuntukan bagi para pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja.

Baca Juga: Kesembuhan COVID-19 Bertambah Mencapai 4.077.748 Orang

Ketentuannya, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Setiap pendaftar harus memenuhi persyaratan sebagai warga negara Indonesia berusia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x