Bagaimana Mencegah Seseorang Mencuri Wi-Fi Anda

- 26 Oktober 2021, 19:25 WIB
Ilustrasi wifi gratis
Ilustrasi wifi gratis /klatenkab.go.id

PRIANGANTIMURNEWS- Orang yang menggunakan jaringan Wi-Fi yang bukan milik mereka bukanlah hal baru, tetapi semakin umum karena orang menggunakan teknologi baru untuk meretas ke jaringan lain dan mengandalkan koneksi tetangga mereka.

Memastikan bahwa jaringan Wi-Fi Anda aman sangat penting untuk menjaga keamanan data dan diri Anda sendiri, jadi menghindari orang lain yang memiliki akses sangat penting.

Bagaimana cara mengetahui apakah seseorang mencuri Wi-Fi Anda?
Opsi termudah adalah memeriksa lampu router Wi-Fi Anda. Cukup matikan semua perangkat Anda, jika memungkinkan, lalu lihat apakah lampu status berkedip.

Baca Juga: Kali Pertama Kemenkumham Tabur Bunga di Teluk Jakarta

Jika mereka terus melakukannya, itu berarti seseorang kemungkinan terhubung ke jaringan Anda.

Ada juga aplikasi yang tidak mengharuskan Anda mematikan semua perangkat, seperti Wi-Fi Guard atau bahkan aplikasi resmi untuk router Anda, yang memungkinkan Anda melihat perangkat mana yang terhubung ke router.

Opsi yang paling sulit adalah masuk ke panel kontrol admin router Anda secara online, menggunakan nama pengguna dan kata sandi admin Anda di samping alamat IP Anda.

Dari sana, Anda dapat mengakses peta jaringan, log pengguna, atau daftar klien, yang memungkinkan Anda melihat perangkat yang telah terhubung.

Baca Juga: Keperibadian Koleris Memiliki Sifat Ambisius

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x