Twitter Telah Merilis Fitur Baru

- 18 Januari 2022, 15:41 WIB
Ilustrasi twitter
Ilustrasi twitter /pexel.com

PRIANGANTIMURNEWS- Sebagai upaya memerangi pengguna termakan cuitan hoax, platform burung biru, Twitter baru saja merilis fitur baru.

Fitur ini memungkinkan pengguna membantu Twitter menandai informasi- informasi yang kerap menyesatkan.fitur baru ini untuk tahap pertama mulai diterapkan di 3 negara yaitu Brazil, Spanyol, serta Filipina.

Fitur penandaan cuitan tak benar itu sudah diujicobakan sejak Agustus 2021. Pengujian fitur itu terbilang sukses di Amerika Serikat, Australia, serta Korea Selatan.

Baca Juga: Pemilik Everton Farhad Moshiri Mempertimbangkan untuk Menjual Klub

Kehadirannya memang disiapkan oleh Twitter agar tidak semakin banyak penggunanya yang termakan pada informasi- informasi yang salah.

Sejak diujicobakan dan digunakan pengguna Twitter, terdapat sebanyak 3 juta laporan dari pengguna yang menandai cuitan-cuitan dengan dugaan disinformasi.

Setiap cuitan yang ditandai dan terbukti salah dinilai dari kebijakan yang dikeluarkan oleh Twitter. Sebagai salah satu raksasa media sosial global, Twitter pun memiliki fitur lainnya bernama “Birdwatch”.

Baca Juga: Rumor Transfer: Target Liverpool Tersedia dengan Potongan Harga; Klub Lakukan kontak dengan Bintang Barcelona

Fitur itu memungkinkan pengguna untuk menulis catatan tambahan dan memberikan konteks pada sebuah cuitan menyesatkan meski catatan itu tidak berasal dari Twitter dan berada di situs web yang terpisah.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Sun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x