Google Assistant Ternyata Bisa Untuk Kirim Pesan WhatsApps, Ini caranya

- 21 Agustus 2022, 17:01 WIB
ilustrasi whatsapps/pixabay.com
ilustrasi whatsapps/pixabay.com /


PRIANGANTIMURNEWS - Di setiap handphone android saat ini dipastikan ada sebuah fitur yang bernama Google Assistant.

Biasanya fitur asisten virtual tersebut digunakan oleh para pengguna android untuk mencari informasi di mesin pencari Google.

Sebagian atau bahkan banyak pengguna android yang belum mengatahui fungsi lain dari Google Assitant, ternyata fitur asisten virtual tersebut dapat digunakan untuk mengirim pesan WhatsApps.

Baca Juga: Di Era Digitalisasi, Ustadz Adi Hidayat Beri Nasihat Agar Jaga Diri Baik-Baik

Dengan mengirim pesan WhatsApps melalui Google Assistan, anda tidak perlu lagi mengetik saat akan mengirim pesan sehingga dapat memudahkan anda. Hanya dengan mengucapkan perintah saja, Google Asisstant akan mengirimkanya ke nomor yang anda tuju.

Namun demikian, mengirim pesan WhatsApp melalui Google Assitant hanya dapat dilakukan untuk mengirim pesan ke nomor kontak saja tidak bisa mengirim pesan WhatsApps ke grup.

Sekedar informasi, mengirim pesan WhatsApps menggunakan Google Assistant sudah ada sejak tahun 2019 lalu, namun pada saat peluncuranya, pengguna android di Indonesia belem bisa menikmati fitur tersebut. Namun saat ini fitur tersebut sudah dapat dinikmati oleh pengguna android di Indonesia.

Baca Juga: Inilah Amalan Sederhana Yang Mengandung Seribu Kebaikan dan Mampu Menghapus Kesalahan

Dikutip dari Telset.id berikut cara mengirim pesan WhatsApps melalui Google Assistant:

1. Buka aplikasi Google Assistant. Jika handphone android anda belum terdapat fitur tersebut, anda dapat mengunduh terlebih dahulu melalui Google Play Store.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Telset.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x