Ini Fungsi Fitur Baru 'Notes' 'Candid' Yang Diluncurkan Instagram Untuk Menandingi Rival Twitter dan BeReal

- 14 Desember 2022, 17:45 WIB
Ilustrasi Fitur baru di Instagram
Ilustrasi Fitur baru di Instagram /Instagram/

PRIANGANTIMURNEWS - Instagram pada hari Selasa 13 Desember 2022 meluncurkan sejumlah fitur baru, di antaranya fungsi Notes bagi pengguna untuk membagikan pemikiran mereka kepada teman dan pengikut.

Catatan adalah posting pendek hingga 60 karakter hanya dengan teks dan emoji, kata perusahaan induk Instagram, Meta.

Fitur baru ini memiliki kemiripan dengan Twitter yang padat teks, yang memiliki batas 280 karakter untuk posting.

Untuk meninggalkan Catatan, pengguna pergi ke bagian atas kotak masuk Instagram mereka. Setelah mengetik pesan di kotak "bagikan apa yang ada di pikiran Anda", mereka dapat memilih apakah akan mengirimnya ke pengikut yang juga mereka ikuti, atau orang-orang di daftar "teman dekat" mereka.

Baca Juga: Messi Mengonfirmasi Final Qatar Akan Menjadi Pertandingan Piala Dunia Terakhirnya

Catatan kemudian akan muncul di bagian atas kotak masuk mereka selama 24 jam, sementara balasan akan tiba sebagai pesan langsung di kotak masuk pengirim.

Tidak ada batasan jumlah Notes yang dapat dikirim pengguna dalam sehari, tetapi hanya akan ada satu Note aktif pada waktu tertentu.

Meta mengatakan dalam sebuah posting di situs webnya: "Selama pengujian, kami mengetahui bahwa orang-orang menyukai cara yang ringan dan mudah untuk membagikan apa yang ada di pikiran mereka dan memulai percakapan.

"Dari meminta rekomendasi hingga membagikan apa yang sedang mereka lakukan, Notes memberi orang cara yang santai dan spontan untuk mengekspresikan diri dan terhubung satu sama lain."

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: channelnewsasia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x