Tidak Ingin Data Bocor? Hati-Hati Dalam Penggunaan Browser Android Ini

- 17 Desember 2022, 06:41 WIB
Tidak Ingin Data Bocor? Hati-Hati Dalam Penggunaan Browser Android Ini
Tidak Ingin Data Bocor? Hati-Hati Dalam Penggunaan Browser Android Ini /pexels

PRIANGANTIMURNEWS- Bila anda tidak ingin data anda bocor, berhati-hatilah dalam mengunduh aplikasi di Android.

Cybernews mengatakan bahwa aplikasi browser Android bernama Web Explorer - Fast Internet mungkin dapat membocorkan data sensitif pengguna.

Mirisnya lagi, aplikasi tersebut terbilang cukup populer di kalangan pengguna Android. Bisa dilihat bahwa sampai saat ini aplikasi sudah didownload lebih dari lima juta kali di toko aplikasi Google Play Store.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius Hari Ini Sabtu 17 Desember, kurang Konsentrasi Membuat Anda Melakukan Kesalahan

Cybernews mengklaim Web Explorer - Fast Internet telah membiarkan instance firebase-nya, platform pengembangan aplikasi seluler yang dirancang untuk membantu analitik, hosting, dan penyimpanan cloud terbuka begitu saja.

Aplikasi ini berisiko dapat mengalihkan data selama lima hari, termasuk data negara, alamat inisiasi langsung, alamat tujuan pengalihan, serta semuanya yang disajikan.

Meskipun sebenarnya data ini tidak cukup untuk membuat kerugian kepada pengguna, namun jika dikombinasikan dengan data tambahan maka akan berbahaya.

Baca Juga: Jadwal dan Link Siaran Langsung Final Piala Dunia 2022, Argentina vs Perancis

Aplikasi ini juga ditemukan dalam bentuk hardcoding, termasuk kunci yang terkait dengan riwayat penjelajahan sebagian pengguna yang dianonimkan, pengidentifikasi publik yang unik, dan pengaktif komunikasi lintas-server.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: The Sun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x