Pengguna Google Chrome Diperingatkan untuk Mengubah Browser Sekarang, Inilah Alasannya

- 9 Januari 2022, 22:53 WIB
Ilustrasi Google Chrome. /
Ilustrasi Google Chrome. / /Ilustrasi Google Chrome. //

PRIANGANTIMURNEWS- Pengguna Google Chrome diperingatkan untuk mengubah browser sesegera mungkin di tengah kekhawatiran bahwa data yang sangat sensitif akan diambil.

Data telepon dilaporkan berisiko diteruskan tanpa disadari oleh pengguna, klaim seorang pakar keamanan siber.

Forbes melaporkan mimpi buruk privasi Big Tech terbaru ini dapat memberi pengguna alasan untuk menghapus Chrome dari ponsel mereka.

Itu terjadi ketika Facebook dituduh menambang data pribadi penting orang-orang menggunakan data akselerometer sebagai sarana untuk menentukan lokasi dan secara diam-diam melacak pengguna aplikasi dan memantau aktivitas.

Baca Juga: Di Brasil Bongkahan Batu Menimpa Kapal

Tetapi penulis keamanan siber Forbes Zak Doffman memperingatkan: “Sementara Facebook mengumpulkan informasi ini untuk dirinya sendiri, Chrome dengan senang hati mengumpulkannya untuk orang lain pada dasarnya memungkinkan informasi yang sangat sensitif tentang setiap aktivitas Anda, setiap perilaku Anda. .”

Penelitian, katanya, telah mengungkap bagaimana browser memungkinkan situs web seluler untuk memanfaatkan sensor perangkat.

Apple menonaktifkan akses sensor gerak sebagai default.

Tetapi Google tidak hanya mengizinkan akses, tetapi juga memberi tahu pengguna bahwa ini adalah pengaturan yang 'disarankan' untuk tetap diaktifkan, kata Doffman.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Sun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah