Robot Manusia Peringatkan Bahaya AI di Masa Depan

- 22 Juni 2023, 07:13 WIB
Ameca, robot manusia yang memperingatkan manusa tentang bahaya Kecerdasan Buatan (AI) di masa depan, disampaikan dalam Konferensi Robotik di, London Inggris pada 1 Juni 2023./ engineeredarts.co.uk
Ameca, robot manusia yang memperingatkan manusa tentang bahaya Kecerdasan Buatan (AI) di masa depan, disampaikan dalam Konferensi Robotik di, London Inggris pada 1 Juni 2023./ engineeredarts.co.uk /

PRIANGANTIMURNEWS - Robot manusia bernama Ameca memperingatkan publik akan bahaya Artificial intelligence (AI) atau Kecerdasan Buatan, di masa depan yang mungkin terjadi.

Ameca adalah jenis Robot Humanoid yang dikembangkan perusahaan asal Inggris, Engineered Arts.

Robot itu bukan hanya mampu bercakap-cakap dengan manusia ketika ditanya. Tetapi juga meniru ekspresi wajah dan bahasa tubuh dari manusia itu sendiri.

Baca Juga: Superkomputer Fugaku: Komputer Tercepat di Dunia Berteknologi AI untuk Pemodelan dan Riset

Robot Manusia bersuara perempuan khas Google tersebut ditanya oleh salah satu peserta dari Konferensi Robotika di London, Inggris. Tepatnya pada tanggal 1 Juni 2023 lalu.

"Apa skenario mimpi buruk yang bisa kamu gambarkan tentang AI dan robotik, yang dapat menimbulkan bahaya bagi manusia?" tanya salah satu peserta konferensi.

Ameca, kemudian berpikir dengan memindahkan kepala ke sisi lain layaknya manusia sungguhan.

Sembari mengedipkan mata, ketika menjawab tentang skenario mimpi buruk AI. Ameca berekspresi dengan menekuk alis layaknya manusia yang marah.

Baca Juga: SAMSUNG Medical Center Ciptakan Robot untuk Berkeliling dengan Dokter di Rumah Sakit

"Mimpi buruk terbesar dalam skenario yang dapat saya gambarkan tentang AI dan robotik adalah sebuah Dunia, dimana robot menjadi sangat kuat (memiliki kekuasaan)," papar Ameca.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: trtworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x