Threads, Diklaim Lebih Unggul dari Twitter, Berikut Perbedaannya!

- 6 Juli 2023, 19:24 WIB
Ilustrasi aplikasi Threads yang akan menjadi saingan Twitter/Evening Standard
Ilustrasi aplikasi Threads yang akan menjadi saingan Twitter/Evening Standard /

PRIANGANTIMURNEWS - Dunia maya semakin bergairah! Betapa tidak, CEO Meta Mark Zuckeberg telah resmi merilis aplikasi baru yang merupakan hasil pengembangan Tim Instagram yang juga perusahaan miliknya.

Aplikasi tersebut dinamakan Threads. Aplikasi ini dikembangkan dengan konsep berbagi konten tulisan dengan lebih nyaman. Aplikasi Threads ini resmi dirilis pada Rabu 5 Juli 2023.

Threads ini cara kerjanya mirip dengan Twitter yang dimiliki Elon Musk. Dilansir dari Antara, Threads diklaim lebih mudah digunakan.

Baca Juga: Pj Wali Kota Tasikmalaya Hadiri Wisuda Pertama Stiabi Riyadul Ulum, Ini Pesannya

Karena pengguna hanya perlu menggunakan akun Instagram-nya untuk menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini sudah bisa diunduh di Google Playstore untuk pengguna Android dan Apps Store untuk pengguna iOS. Walaupun secara umum aplikasi ini mirip dengan Twitter tapi ada perbedaan dalam fitur-fiturnya.

Treads lebih banyak bisa menggunggah konten dalam bentuk teks daripada Twitter. Selama ini Twitter hanya memberikan ruang 280 karakter untuk pengguna reguler. Sementara Threads bisa sampai 500 karakter.

Perbedaan lainnya yakni Threads bisa menyertakan video berdurasi 5 menit serta 10 foto. Untuk faktor keamanan, atau privasi bagi penggunanya. Salah satunya bagi pengguna di bawah 16 tahun.

Baca Juga: KABAR GEMBIRA!! Jo Yu Ri bersiap untuk merilis album barunya!

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x