Pj Wali Kota Tasikmalaya Hadiri Wisuda Pertama Stiabi Riyadul Ulum, Ini Pesannya

- 5 Juli 2023, 21:03 WIB
Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah hadiri wisuda pertama Stiabi Riyadul Ulum
Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah hadiri wisuda pertama Stiabi Riyadul Ulum /
PRIANGANTIMURNEWS - Pj.Wali Kota Tasikmalaya Dr.Cheka Virgowansyah menghadiri wisuda pertama di Stiabi Riyadul Ulum pada program sarjana Tahun 2023, dan ia pun menyampaikan beberapa pesan dan harapan.
 
Harapan kami pada wisuda ini dapat melahirkan sarjana sarjana baru, karena ini bukan akhir dari perjuangan tetapi awal perjuangan, angkatan pertama ini akan menjadi barometer untuk angkatan berikutnya.
 
Ilmu yang didapat ada dua pilihan, pilihan pertama untuk diri sendiri, pilihan ke dua untuk kemaslahatan masyarakat umum termasuk bangsa kita ini. Semakin tinggi pendidikan maka akan besar pula yang diterima manfaat nya, 
 
 
"Hari ini dunia sudah berubah menghadapi era ketidak pastian, saat ini sudah banyak tenaga manusia digantikan dengan mesin, robot atau teknologi lainnya. Oleh kerena itu teruslah berkarya,"kata,  Pj Wali Kota Tasikmalaya, Dr.Cheka Virgowansyah Rabu 5 Juli 2023.
 
Pesan saya  yang pertama itu adalah kita menghadapi dunia yang berubah, apapun bidang kita, kita harus berubah, kalau tidak kita akan mati dalam jangka panjang, kita akan dilindas oleh zaman itu sendiri. 
 
Teknologi semakin tinggi, canggih, semakin merubah dunia, dimana seluruh bidang itu harus mengikuti perkembangan zaman. Kita tidak mungkin memaksa untuk ke zaman yang lalu, termasuk itu di universitas yang lain. 
 
 
Yang kedua tidak ada orang besar, kalau dia tidak menghormati kedua orang tuanya, oleh karena itu saya minta para wisudawan untuk menghadap kepada orang tua nya untuk merenungi.
 
Karena tangan orangtua lah yang menyekolahkan mereka. Tangan itulah yang mengeluarkan keringat untuk membesarkan mereka menjadi sebesar ini, mudah mudahan itu bisa bermanfaat bagi wisudawan. 
 
"Saya melihat secara pribadi Stiabi ini mengajarkan adab ilmu, memang ilmu itu gampang dicari, dimana mana ilmu bisa dicari, baik dari buku atau apa, tetapi adab tidak semuanya punya. Ketika adab itu sudah dimiliki,"ujarnya.
 
 
Orang pintar tanpa adab itu jauh lebih berbahaya, tetapi yang beradab tinggal berikan ilmu, maka ia akan menjadi lebih baik.***

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Dok Edi Mulyana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x