Enam Langkah Agar Baterai Ponsel Tidak Cepat Lowbat, Ikuti Cara Ini!

- 4 September 2023, 13:09 WIB
Ilustrasi baterai ponsel lithium ion/pexels/
Ilustrasi baterai ponsel lithium ion/pexels/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Tidak sedikit para pengguna Gawai, jika dikondisikan pada baterai yang merupakan alat pembuka semua perangkat pada gawai tersebut mengalami drop atau lemah baterai menjadi sesuatu yang membuat kesal.

Apalagi dihadapkan pada situasi yang jauh dari tempat dimana dapat mengisi daya baterai ponsel sulit ditemukan, kondisi seperti itu pastinya akan buat pusing kepala.

Ada beberapa hal penting diketahui terkait bagaimana agar baterai gawai atau ponsel yang sedang dipakai tidak cepat ngedrop atau lowbat.

Baca Juga: Hp Sudah Lama Dicas Tapi Baterai Tidak Mengisi, Berikut tips Mengatasinya!

Selain membawa baterai cadangan, ada langkah yang dapat dilakukan setidaknya dapat memperlambat lemahnya baterai pada ponsel,

1.Tidak pasang kecerahan pada level tinggi.

Alasan utama baterai smartphone cepat lemah atau habis yaitu pemasangan tingkat kecerahan layar yang tinggi. Meskipun meningkatkan kecerahan layar dapat membuat teks lebih mudah terbaca, namun tingkat kecerahan yang tinggi dapat menguras daya baterai dengan cepat.

Pastikan untuk mengaktifkan pengaturan penyesuaian kecerahan otomatis yang akan secara otomatis mengatur kecerahan layar berdasarkan pencahayaan sekitar.

Baca Juga: 4 Kebiasaan Buruk Ini Dapat Menyebabkan Baterai Smartphone Cepat Rusak

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x