Hp Sudah Lama Dicas Tapi Baterai Tidak Mengisi, Berikut tips Mengatasinya!

- 24 Maret 2023, 18:35 WIB
Berikut Cara Mengatasi Baterai HP Tidak Mengisi saat Dicas:  1. Bersihkan Colokan Port Pengisi Daya Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi baterai HP tidak mau dicas yakni dengan mengecek dan membersihkan port pengisi daya.   Periksa dengan teliti apakah terjadi kerusakan atau terdapat
Berikut Cara Mengatasi Baterai HP Tidak Mengisi saat Dicas: 1. Bersihkan Colokan Port Pengisi Daya Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi baterai HP tidak mau dicas yakni dengan mengecek dan membersihkan port pengisi daya. Periksa dengan teliti apakah terjadi kerusakan atau terdapat /Pexels

PRIANGANTIMURNEWS- Kebanyakan orang pasti pernah merasakan hp sudah lama di cas tetapi baterai tidak terisi penuh.

Cara mengatasi baterai HP tidak mengisi saat dicas sangat mudah dan sederhana untuk dilakukan. Biasanya kendala ini terjadi karena masalah kabel atau adaptor pengisi daya.

Selain karena kabel, arus listrik yang bermasalah juga bisa menyebabkan baterai HP tidak mau mengisi daya dengan benar. Kondisi ini akan membuat kamu bingung dan kesal. Alih-alih melakukan pengecasan untuk menambah daya baterai HP, yang terjadi malah tidak mengisi dan cenderung berkurang.

Berikut Cara Mengatasi Baterai HP Tidak Mengisi saat Dicas:

Baca Juga: Armenia vs Turki di Kualifikasi Euro 2024: Pratinjau, Jadwal H2H, Prediksi Skor

1. Bersihkan Colokan Port Pengisi Daya
Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi baterai HP tidak mau dicas yakni dengan mengecek dan membersihkan port pengisi daya.

Periksa dengan teliti apakah terjadi kerusakan atau terdapat kotoran yang menyumbat lubang pengecasan pada port usb change. Apabila port USB masih bagus dan bekerja dengan baik, maka kamu bisa lakukan pembersihan menggunakan pembersih yang aman untuk mencegah kerusakan komponen.

2. Periksa Kabel Charger dan Adapter Power
Untuk mengatasi baterai HP tidak mengisi, kamu bisa memeriksa kabel dan adapter power. Bisa saja kedua komponen ini mengalami kerusakan karena sering terlipat dan membuat pengecasan smartphone kamu tidak berjalan dengan optimal bahkan berhenti mengisi alias eror.

Baca Juga: Bahrain vs Palestina di Laga Persahabatan: Pratinjau, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: The Sun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x