Pesona Keindahan Pemandian Air Hangat Citiis Galunggung Tasikmalaya

- 6 Maret 2021, 20:08 WIB
Pesona Keindahan pemandian hangat Citiis Galunggung.
Pesona Keindahan pemandian hangat Citiis Galunggung. /Instagram @wisata_citiis.galunggung1982/

PRIANGANTIMURNEWS- Berbicara mengenai pesona keindahan wisata di Tasikmalaya, tidak akan habis-habisnya. Selain terkenal dengan Kota Santri, Tasikmalaya juga terkenal dengan daerah yang memiliki keindahan alam yang melimpah.

Maka tidak heran jika Tasikmalaya termasuk Daerah yang memiliki tempat wisata yang berlimpah. Salah satu tempat wisata yang terkenal di Tasikmalaya iyalah wisata Kawah Gunung Galunggung.

Galunggung bukan hanya memiliki kawah dan hutannya yang asri saja. Berbagai air terjun, sungai juga berhulu di gunung api tersebut. Pengunjung bakal dimanjakan beragam obyek wisata tersebut yang jaraknya tak terlalu berjauhan saat berwisata di sekitar Galunggung. Namun, ada obyek wisata yang tak boleh terlewatkan saat berkunjung ke sana.

Baca Juga: Petani India Memblokir Jalan Raya selama 5 Jam di luar Delhi untuk Menandai Hari Ke-100 Protes

Sebagai gunung yang masih berstatus aktif, Galunggung memiliki sumber mata air panas yang cocok dinikmati pengunjung saat hari libut. Salah satu kolam pemandian air panas itu berada di Kampung Citiis, Desa/Kecamatan Padakembang.

Tersembunyi di ceruk lembah yang dikelilingi rimbun pepohonan, kolam pemandian tersebut bisa dicapai melalui Jalan Ciawi-Singaparna (Cisinga). Saat masuk jalan baru tersebut, pengunjung tinggal mengarahkan kendaraannya ke Singaparna. Tepat di wilayah Padakembang, kendaraan tinggal berbelok ke arah Galunggung.

Medan jalan yang dilintasi cukup mulus karena telah berlapis aspal. Namun pengunjung mesti ekstra waspada lantaran jalan berkelok dan agak menanjak.

Baca Juga: 7 Tempat Ngopi Asyik di Tasikmalaya, Paling Recommended Bagi Kalangan Muda

Pemandangan lembah Galunggung yang seakan terbelah menjadi pemandangan menarik yang bisa dinikmati di perjalanan. Belum lagi hamparan pesawahan milik warga yang meruapkan bau lumpur ke hidung para pelintas.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x