TWA Cagar Alam Pantai Pangandaran Tambah Fasilitas Umum

- 20 Juni 2021, 23:46 WIB
Deretan kios makanan dan minuman di bangun di halaman parkir pintu masuk TWA Cagar Alama pantai timur Pangandaran.
Deretan kios makanan dan minuman di bangun di halaman parkir pintu masuk TWA Cagar Alama pantai timur Pangandaran. /PRIATIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Sejak dibukannya kembali saat pandemi Covid-19, Taman Wisata Alam (TWA) Cagar Alam pantai Pangandaran, tingkat kunjungan wisata belum mengalami peningkatan.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort Kab Pangandaran Uking Iskandar mengatakan, jumlah kunjungan wisata ke TWA masih sepi.

"Meski TWA sudah dibuka kembali sejak beberapa bulan lalu, namun pengunjung masih sepi yang masuk ke TWA," ungkap Uking, Minggu, 20 Juni 2021.

Baca Juga: Fenomena Selimut Jaring Laba-Laba Terjadi di Victoria

Namun demikian untuk menambah daya tarik wisatawan, kata Uking, pihaknya telah menambah fasilitas umum berupa deretan kios makanan dan minuman di area parkir pintu masuk pantai timur TWA Cagar Alam. Wisatawan akan disajikan berbagai makanan dan minuman disana.

"Mudah-mudahan dengan ditambahnya fasilitas umum, jumlah pengunjung ke TWA semakin meningkat," harapnya.

Diketahui bahwa untuk menjangkau ke Taman Wisata Alam Cagar Alam, pengunjung bisa masuk ke loket sebelah pantai timur dan bisa juga melalui pintu masuk cagar alam pantai barat Pangandaran.

Baca Juga: Alaa al-Siddiq, Aktivis HAM Terkemuka dari UEA Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Mobil di London

Di TWA Cagar Alam, pengunjung bisa melihat berbagai macam flora dan fauna dan sejumlah cagar budaya berupa goa Jepang, bunker Jepang, sisa-sisa peninggalan kerajaan Pananjung, goa-goa yang dihiasi batu stalaktit hingga berbagai macam permainan untuk outbond.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x