Pengunjung Wisata Air Kalibelo Digoyang Jaipong

- 18 Oktober 2021, 11:35 WIB
Anak-anak dari Sanggar Tari Putra Rengganis saat tampil di pemandian umum Kalibelo, Cibeurem Sidamulih Kab Pangandaran, Minggu, 17 Oktober 2021.
Anak-anak dari Sanggar Tari Putra Rengganis saat tampil di pemandian umum Kalibelo, Cibeurem Sidamulih Kab Pangandaran, Minggu, 17 Oktober 2021. /PRMN?AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Suasana di pemandian umum wisata air pemandian umum Kalibelo yang berada di Cibeurem Sidamulih Pangandaran itu semakin marak, selain dihibur oleh penyanyi dangdut oleh artis-artis lokal, pengunjung juga dihibur digoyang oleh tarian jaipong.

Kali ini beberapa penari dari Sanggar Tari Putra Rengganis menghibur sehingga menyedot perhatian para pengunjung wisata air Kalibelo dengan goyangan tari jaipongnya.

Diketahui pemandian umum Kalibelo yang berasal dari sumber mata air yang alami dan hanya berjarak sekitar 30 menitan dari Pantai Pangandaran.

Baca Juga: Pemkot Tasik Terima Piagam Penghargaan dari Kemenkumham, sebagai Kota Peduli HAM

Menurut Iis Rahmini Juni Anita (Bude Is) pelatih Sanggar Putra Rengganis, latihan rutin yang biasa dilaksanakan seminggu dua kali (sabtu dan Minggu), kali ini dilaksanakan di tempat pemandian umum Kalibelo.

"Sesekali menguji mental anak-anak saat tampil dihadapan publik," kata Iis, Minggu, 17 Oktober 2021.

Kata Iis, Sanggar Putra Rengganis di bawah naungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab Pangandaran Bidang Kebudayaan yang hingga sampai saat ini belum memiliki tempat latihan yang tetap dan presentatif.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Kesehatan Capricorn, Aquarius dan Pisces Senin, 18 Oktober 2021: Kondisi yang Harus Diperbaiki

"Setiap akan latihan kami mencari tempat yang kosong dan bisa dijadikan tempat latihan nari anak-anak. Kadang di gedung TIC itu pun kalau tidak digunakan untuk kegiatan lain, sesekali di alun-alun Paamprokan dan sekarang di tempat pemandian umum Kalibelo," ujar Iis.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x