Berikut Tempat Wisata Sariwangi Yang Sangat Disarankan untuk Dikunjungi, Ini Dia

- 16 Desember 2021, 09:03 WIB
Wisata alam sariwangi yang menarik untuk dikunjungi.
Wisata alam sariwangi yang menarik untuk dikunjungi. /PRITIM PRMN/AHMAD SUSANDI/

PRIANGANTIMURNEWS– Tempat Wisata merupakan tempat yang sering dikunjungi pada menjelang libur akhir tahun.

Kini di Kecamatan Sariwangi, Tasikmalaya memiliki beberapa tempat wisata yang cukup menarik untuk di kunjungi saat libur akhir tahun tiba.

1. Curug Cimedang

Curug Cimedang, merupakan nama curug ini yang di ambil dari nama aliran sungai kecil yang mengalir ke curug tersebut berada di kampung Malaganti desa sukaharja, kecamatan Sariwangi.

Curug mungil ini hanya memiliki tinggi sekitar 5 meter saja, walaupun begitu suasana di lokasi ini sangat sejuk, teduh karena masih banyak pepohonan dan masih merupakan daerah di kaki gunung Galunggung.

Selain kondisi airnya yang sangat jernih, curug ini juga memiliki kolam yang lumayan besar sekitar 10 meter lebarnya dengan kedalaman sekitar 1,5 meter sehingga aman untuk bermain air. Selain itu di sisi sebelah kiri curug ini dingdingnya berongga seperti mulut goa yang menambah ke unikan dari tempat ini.

Baca Juga: Arsenal Singkirkan West Ham dari Empat Besar dengan Kemenangan Derby

Kondisi sungainya berpasir sehingga di lokasi ini terdapat penambangan pasir untuk di gunakan sebagai bahan bangunan.

Di sebelah kiri tepatnya di pinggir jalan setapak di sisi sungai sebelum ke curugnya terdapat sebuah pohon unik, yakni pohon beringin yang sudah berumur puluhan tahun dan yang membuat uniknya adalah terdapat pada akarnya yang berongga membentuk seperti mulut goa.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x