Pengunjung di Pantai Batu Hiu Pangandaran Ramai, Wisatawan Dapat Layanan Vaksinasi Gratis

- 2 Januari 2022, 13:46 WIB
Petugas medis Puskesmas Parigi sedang melayani vakisnasi gratis kepada pengunjung wisata di pantai Batu Hiu Kab Pangandaran, Minggu, 2 Januari 2022.
Petugas medis Puskesmas Parigi sedang melayani vakisnasi gratis kepada pengunjung wisata di pantai Batu Hiu Kab Pangandaran, Minggu, 2 Januari 2022. /PRITIM PRMN/NERI JANUARI STIANI/
PRIANGANTIMURNEWS- Di H+2 liburan tahun baru, Minggu, 2 Januari 2022, pengunjung di objek wisata pantai Batu Hiu Kabupaten Pangandaran terpantau ramai.
 
Tampak petugas kesehatan melayani wisatawan di Posko layanan Kesehatan vaksinasi yang bertempat di samping pintu gerbang patung ikan hiu, yang didampingi anggota TNI-POLRI serta Satpol PP.
 
Menurut salah satu petugas kesehatan dari UPT Puskesmas Parigi, untuk hari Minggu, ada 3 orang wisatawan yang mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 gratis.
 
 
"Katanya sih sudah pada di vaksin di daerah nya masing-masing," ujarnya.
 
Seraya menurut dia, untuk lebih optimalisasi pelayanan vaksinasi di objek wisata, khususnya di pantai Batu Hiu, posko kesehatan didirikan di dekat pintu masuk.
 
"Jadi kalau ada pengunjung yang belum di vaksin setelah diperiksa kartu vaksin oleh petugas bisa langsung diarahkan ke posko kesehatan untuk berikan pelayanan vaksinasi," ucapnya.
 
 
Plt Kadis Kesehatan Kab Pangandaran Yadi Kusmayadi mengatakan, pihaknya juga telah melakukan swab kepada wisatawan secara random di sejumlah destinasi di Kab Pangandaran sejak tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.
 
Kata Yadi, untuk pelaksanaan random Swab dipusatkan di beberapa titik di objek wisata, seperti di pantai Pangandaran ada 3 hingga 4 titik, pantai Krapyak, pantai Batu Hiu, pantai Batu Karas, Green Canyon dan pantai Madasari Cimerak.
 
"Dari sekian pengunjung yang di swab, Alhamdulillah hasilnya negatif," ujar Yadi, seraya dirinya menambahkan, bahwa pihaknya masih menunggu hasil Swab yang pelaksanaan pada tanggal 1 Januari 2022.
 
"Mudah-mudahan hasilnya semua negatif," pungkasnya.
 
 
Di lokasi Kapolsek Parigi Iptu Ade Suherman mengatakan, pihaknya dibantu anggota TNI dan Satpol PP gencar melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada pengunjung yang berada di kawasan objek wisata pantai Batu Hiu.
 
"Pengunjung terutama pelaku usaha wisata sudah taat menggunakan masker dan menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan," kata Kapolsek Parigi.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x