BANGGA! Indonesia Masuk Daftar Salah Satu 10 Destinasi Wisata Paling Populer di Dunia, Cek Infonya

- 30 Januari 2023, 08:49 WIB
Ilustrasi salah satu wisata di Indonesia yang paling populer tahun 2023./Unsplash/
Ilustrasi salah satu wisata di Indonesia yang paling populer tahun 2023./Unsplash/ /


PRIANGANTIMURNEWS - Kabar baik menyelimuti pariwisata Indonesia. Dalam ajang Travellers' Choice Award for Destinations, Indonesia khususnya daerah Bali menempati posisi kedua sebagai wisata paling populer di dunia terbaru 2023.

Penobatan versi Trip Advisor ini tentu membuat Indonesia khususnya Bali merasa bangga akan capaiannya selama ini.

Perlu diketahui, Trip Advisor merupakan sebuah perusahaan biro perjalanan daring asal Amerika Serikat.

Dimana dalam kontennya yang bisa dioperasikan melalui situs web dan aplikasi seluler ini berisi konten buatan pengguna dan situs web pencarian harga yang berhubungan dengan perjalanan dan wisata.

Platform ini biasa digunakan oleh para wisatawan untuk membandingkan harga dengan kualitas.

Selain itu, situs web Trip Advisor juga menunjang wisatawan dengan menyuguhkan 28 bahasa dan  49 pasar karena tingkat kegunaannya yang tinggi.

Platform ini banyak dipercaya oleh wisatawan untuk memilih tujuan destinasi wisata yang berbeda.

Oleh karenanya, Trip Advisor memberikan penghargaan setiap tahun untuk objek wisata yang secara konsisten memberikan pengalaman luar biasa bagi para pengunjung.

Di tahun ini, pemenang pengharapan yang diselenggarakan oleh Trip Advisor dipilih berdasarkan kualitas dan kuantitas ulasan serta peringkat yang diberikan di Trip Advisor untuk penginapan, restoran, dan hal yang dapat dilakukan di tujuan di seluruh dunia.

Kategori dan nominasi penghargaan tersebut dipilih berdasarkan pada rating antara November 2021 dan Oktober 2022 dalam beberapa penghargaan subkategori.

Berdasarkan pada penghargaan dari Trip Advisor, Dubai menjadi tujuan No.1 bagi selebriti favorit dan influencer yang menarik banyak wisatawan dari seluruh dunia.

Hal itu karena Dubai dikenal karena perpaduan unik antara budaya modern, sejarah, petualangan, pusat perbelanja kelas dunia, dan hiburan, kota ini menempati posisi teratas.

Dubai menerima pengharapan berharga dari para wisatawan yang sebenarnya suk bepergian ke kota ramai.

Kemudian untuk destinasi wisata yang paling populer di dunia setelah Dubai adalah Bali yang mampu menempati posisi kedua diikuti oleh ibu kota Inggris, London, yang dianugerahi perunggu oleh para wisatawan.

Berikut daftar 10 destinasi populer dunia terbaru 2023 teratas berdasarkan kategori penghargaan Travellers' Choice Tripadvisor

1. Dubai, Uni Emirat Arab
2. Bali, Indonesia
3. London, Inggris Rata
4. Roma, Italia
5. Paris, Prancis
6. Cancun, Meksiko
7. Kreta, Yunani
8. Marrakech, Maroko
9. Republik Dominika
10. Istanbul, Turki

Demikian 10 destinasi wisata paling populer untuk tahun 2023.***

Artikel ini pernah tayang di mediablitar.pikiran-rakyat.com dengan judul "10 Destinasi Wisata Paling Populer di Dunia Terbaru 2023: Nomor 2 Ada di Indonesia" https://mediablitar.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-326166889/10-destinasi-wisata-paling-populer-di-dunia-terbaru-2023-nomor-2-ada-di-indonesia Penulis Ayu Maulida.

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Media Blitar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x