Sarinah Kini Kembali Bangkit jadi Pusat UMKM

- 29 Maret 2022, 05:32 WIB
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indarwati.
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indarwati. /Instagram @smindrawati/

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Keuangan Republik Indonesia (Menkeu RI), Sri Mulyani Indarwati dalam video di akun Instagramnya memperlihatkan sebuah gedung bersejarah di wilayah Thamrin Jakarta Pusat.

Sri Mulyani pun menulis di akun Instagramnya. Tadi pagi saya mengunggah mengenai Sarinah Thamrin. Ada yang mengetahui sejarah Pusat shopping yang legendaris ini?

Sarinah didirikan di Thamrin, Jakarta pada tahun 1966, Sarinah merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang digagas oleh Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno.

Baca Juga: Nama-Nama Yang Keren untuk Bayi Laki-Laki

Selain sebagai pusat perdagangan, pendirian Sarinah kala itu juga ditujukan untuk memfasilitasi perdagangan dan promosi produk dalam negeri serta mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Dalam perkembangan bisnisnya, Sarinah telah berekspansi hingga pembukaan cabang di Semarang, Jawa Tengah."dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram smindrawati Selasa 29 Maret 2022.

Sarinah juga telah mendirikan beberapa anak perusahaan. Kegiatan perdagangannya pun telah menjangkau para pelaku ekonomi di pelosok serta mencakup aktivitas ekspor dan impor beragam komoditas dan mebel.

Baca Juga: CEK Jadwal Sholat Kota Banjar dan Sekitarnya Hari ini Selasa, 29 Maret 2022 dan Niat Sholat Isya

"Meski sempat ada jeda, kini Sarinah Thamrin tampil lebih tertata dan nyaman setelah dilakukan pemugaran."ujarnya

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @smindrawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah