Harga Cabai Rawit Merah Meroket, Masyarakat Diminta Memaklumi

- 15 Juni 2022, 10:05 WIB
Ilustrasi cabai yang sedang naik
Ilustrasi cabai yang sedang naik /Pixabay/JillWellington

PRIANGANTIMURNEWS- Harga cabai rawit terpantau meroket hingga Rp 150.000/Kg di beberapa pasar Jakarta, salah satunya di Pasar Kramat Jati pada Senin, 13 Juni 2022.

Menurut keterangan Kementerian Pertanian (Kementan) harga cabai rawit yang meroket ini akan terjadi hingga akhir bulan Juni 2022 ini.

Ia juga mengatakan jika banyak pedagang akan mematok harga yang berbeda dan mengimbau masyarakat agar memaklumi kenaikan harga cabai rawit.

Baca Juga: Bukan Aturan Tapi Imbauan Naik Motor Pakai Sandal Jepit, Ini Penjelasan Lengkapnya

Kenaikan harga cabai rawit bukanlah tanpa sebab, Direktur Sayuran dan Tanaman Obat, Direktorat Jenderal Hortikultura Kementan, Tommy Nugraha menjelaskan kenaikan ini disebabkan karena curah hujan yang tinggi.

Karena sebab ini para petani menanggung ongkos biaya untuk membeli pupuk dan obat-obatan guna cabai rawit ini tidak tercemar hama dan jamur.

Dilansir Priangantimurnews.com dari instagram @berita.satu Berdasarkan data dari Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS) pada Senin, 13 Juni 2022 dan harga cabai merah besar naik Rp4.400 menjadi Rp67.250 per kilogram (kg).

Cabai Merah keriting naik menjadi Rp70.400 per kg, cabai rawit hijau naik menjadi Rp64.050 per kg, serta cabai rawit merah juga naik menjadi Rp87.500 per kg.

Baca Juga: Kalah Telak 7-0 Dari Timnas Indonesia, Begini Komentar Dari Pelatih Nepal

Halaman:

Editor: Muhammad Adam Mubarok

Sumber: Instagram @trending_satu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x