Beli LPG 3 Kg Harus Daftar ke MyPertamina, Uji Coba Menggunakan Basis Data DTKS

- 30 Juni 2022, 06:29 WIB
 Ilustrasi gas LPG 3kg. B/Instagram/ali_gas3kg
 Ilustrasi gas LPG 3kg. B/Instagram/ali_gas3kg /

PRIANGANTIMURNEWS - Tak hanya Pertlite dan Solar, membeli LPG 3kg juga harus mendaftar ke aplikasi MyPertamina.

PT Pertamina Persero akan memperketat pembelian LPG 3kg pengetatan pemberian akan dilakukan dengan mewajibkan pembeli punthuk daftar terlebih dulu ke mypertamina.

Sama dengan yang mereka berlakukan pada peta lain. Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga PPN Mars Ega Legowo Putra mengatakan langkah ini dilakukan untuk memastikan penyaluran subsidi LPG 3kg bisa tepat sasaran.

Baca Juga: Beredar Video Aksi Pencurian Tabung Gas LPG 3 Kg, Namun Gagal Usai Terjatuh dari Motor

Untuk LPG sebenarnya sama, nanti kami akan meminta register di aplikasi MyPertamina ujarnya dalam diskusi virtual pada Rabu 29 Juni 2022 meski demikian ia tidak menjelaskan kapan pembelian gas LPG 3kg ini akan mulai dilakukan melalui aplikasi.

Namun ia menekankan hal itu sudah pasti dilakukan karena proses ujicoba sudah dijalankan. Sebetulnya kami sudah lakukan uji coba secara diam-diam di 114.000 penduduk menggunakan MyPertamina.

Kita sudah masuk ke tahapan 6 diujicoba yang kita lakukan jelasnya. Menurutnya untuk penggunaan uji coba dilakukan berkolaborasi dengan pemerintah sebab masyarakat yang dilakukan uji coba mereka yang terdaftar di dalam Data terpadu Kesejahteraan Sosial DTKS milik Kementrian Sosial.

Baca Juga: Boleh Gunakan HP saat Isi BBM di SPBU, Ketika Operasikan Aplikasi My Pertamina, Asalkan...

Uji coba kita menggunakan basis data DPKS kata dia. Namun kedepannya Pertamina akan melakukan koordinasi lebih jauh terkait dengan data DPKS dengan pihak terkait.

Sebelum menerapkan pembelian LPG 3kg dengan MyPertamina sebab saat dilakukan ujicoba penerima tidak mencapai 100%. Sebab data terbawah didata DPKS yang paling miskin tidak menggunakan LPG.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber:  YouTube Amiegost


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x