Sinopsis 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas', Film Indonesia yang Menang di Locarno Film Festival

- 16 Agustus 2021, 08:31 WIB
Adaptasi novel Eka Kurniawan, film ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ karya Edwin raih hadiah utama Golden Leopard di Locarno Film Festival.
Adaptasi novel Eka Kurniawan, film ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ karya Edwin raih hadiah utama Golden Leopard di Locarno Film Festival. /Media Purwodadi/twiter @PalariFilms/

RIANGANTIMURNEWS-Film Indonesia "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" atau "Vengeance is Mine, All Others Pay Cash" meraih pencapaian gemilang di Locarno International Film Festival 2021 di Swiss.

Film garapan sutradara Edwin ini meraih penghargaan Golden Leopard, hadiah utama pada kategori kompetisi Internasional (Corconso Internazionale).

Diangkat dari novel terbitan 2014 berjudul sama karya penulis bersinar Eka Kurniawan, berikut sinopsis film "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas".

"Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" mengisahkan Ajo Kawir (Marthino Lio), seorang pemuda brutal yang tumbuh dihantui memori kelam, setelah ia menyaksikan sebuah adegan perkosaan tragis pada masa lalu.

Trauma itu rupanya menjadi benih keganjilan dalam diri Ajo Kawir. Pemuda brandal itu hidup dengan sebuah rahasia getir: ia menderita lemah syahwat alias impotensi.

Cerita bergulir di sekitar Ajo Kawir. Mulai dari pertemanannya dengan Tokek (Sal Priadi), karib sejatinya dalam berbuat onar, hingga perseteruannya dengan Iteung (Ladya Cheryl).

Gadis yang disebutkan terakhir itu lah yang membuat Ajo Kawir si Impoten jatuh cinta. Di luar dugaan, Iteung menerima pinangan Ajo Kawir.

Kisah rumah tangga Ajo Kawir dan Iteung menjadi awal dari babak drama selanjutnya yang kelam, mengelitik sekaligus sarat nilai.

Pemeran:

Marthino Lio sebagai Ajo Kawir
Ladya Cheryl sebagai Iteung
Sal Priadi sebagai Tokek
Reza Rahadian sebagai Budi Baik
Ratu Felisha sebagai Jelita
Kevin Ardilova sebagai Mono Ompong
Lukman Sardi sebagai Codet
Kiki Narendra sebagai Kumbang
Piet Pagau sebagai Paman Gembul
Yudi Ahmad Tajudin sebagai Iwan Angsa
Eduwart Manalu sebagai Kumis
Djenar Maesa Ayu sebagai Rona Merah
Ayu Laksmi sebagai Wa Sami
Cecep Arif Rahman sebagai Ki Jempes
Christine Hakim sebagai Mak Jerot
Elly D. Luthan sebagai Oma

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x