8 Pembelajaran Berharga yang Harus Diambil dari Doraemon, Salah Satunya Jangan Sombong

- 10 April 2022, 12:54 WIB
Ilustrasi Doraemon
Ilustrasi Doraemon /Jeffry Risandy/Twitter/

PRIANGANTIMURNEWS - Doraemon adalah judul sebuah manga dan anime yang sangat populer yang dikarang oleh Fujiko F. Fujio sejak 1 Juni 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasar yang bernama Nobi Nobita (tt) yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22.

Doraemon dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial yang akan terjadi pada masa depan yang disebabkan karena kebodohan Nobita.

Dari anime doraemon ini banyak banget pelajaran yang kita dapatkan. Yuks simak inilah 8 pembelajaran dari anime doraemon.

Baca Juga: 6 Makanan yang Baik untuk Melancarkan Detoksifikasi di Bulan Ramadhan

1. Di dunia nyata tidak ada kantung ajaib

Dalam komik, Nobita bisa dapat banyak hal berkat bantuan Doraemon dan kantung ajaibnya. Tapi di dunia nyata, kita harus berusaha sendiri dan berusaha menghindari jalan pintas.

2. Ramah dan setia kawan seperti Doraemon

Doraemon adalah sosok sahabat idaman. la selalu peduli pada masalah orang-orang di sekitarnya. Misalnya, setiap kali Nobita mengalami kesulitan dan mengeluh, ia selalu menasihati dan membantunya.

3. Jangan terlalu bergantung pada orang lain

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @youngontop


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x