Sejarah Terbentuknya Boyband Westlife. Awal Terbentuk Karena Penampilan di Sebuah Drama

- 2 Juli 2022, 07:08 WIB
Boyband Westlife.
Boyband Westlife. /tangkapan layar dari youtube channel SmartViewers

PRIANGANTIMURNEWS - Westlife merupakan sebuah boyband dari Irlandia yang beranggotakan lima orang. Shane Filan, Brian McFadden, Kian Egan, Nicky Byrne, dan Mark Feehily.

Kelima anggota tersebut tidak terbentuk begitu saja. Adapun sejarah terbentuknya boyband Westlife, dikutip priangantimur.com dari youtube channel SmartViewers. Sabtu, 2 Juli 2022.

Cerita tentang Westlife, berawal pada tahun 1996 di Sligo, sebuah kota kecil di sebelah utara Irlandia. Tiga orang remaja, Shane Filan, Kian Egan, dan Mark Feehily yang sering aktif dalam kegiatan teater di Ummerhill College.

Ketiga orang remaja tersebut mendapat peran utama dalam sebuah drama Grease, dan penampilan mereka itu menjadi batu loncatan yang besar.

Baca Juga: Ayah Rozak Dilarikan ke Rumah Sakit, Ayu Ting Ting Jenguk Sang Ayah

Pada suatu malam setelah pertunjukan, ketika mereka latihan vocal sambil bercanda, tiba-tiba Mary McDonagh mendekatinya dan berkata, ”Saya ingin kalian membentuk sebuah band”.

Setelah itu mereka mulai membawakan lagu-lagu ”Take That”, sebuah band yang mega populer di pertengahan tahun 90-an.

Ketika akan diberi nama, Mary memberikan sebuah nama yang sangat aneh yaitu ”6 As 1” ( Kian, Shane, Mark, Derek, Michael, dan Graham ).

Awal tahun 1997, mereka berenam mulai tampil di teater-teater di Sligo dan banyak orang yang langsung nge-fans dengan boy band baru ini. Fans mereka di Sligo terus bertambah.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: youtube channel SmartViewers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x