Reaksi Keras KPAI Soal Penangkapan Nikita Mirzani Didepan Anaknya!

- 22 Juli 2022, 19:59 WIB
Wakil ketua KPAI Rita Pranawati yang angkat bicara soal penangkapan Nikita Mirzani didepan anaknya.
Wakil ketua KPAI Rita Pranawati yang angkat bicara soal penangkapan Nikita Mirzani didepan anaknya. /YouTube/Miftah's TV/



PRIANGANTIMURNEWS - Artis Nikita Mirzani ditangkap oleh Polisi di depan anaknya. Komisi Perlindungan Anak Indonesia KPAI menilai penangkapan Nikita Mirzani masih humanis.

Namun ada sisi tidak tepat jika dilihat sebenarnya kekerasan fisik secara langsung kepada anak tidak ada. Namun proses penangkapan tersebut menimbulkan ketidaknyamanan dan ketakutan kepada anak sehingga anak menangis.

Sang anak melihat banyak orang yang tidak dikenal kemudian masuk ke mobil lain yaitu mobil polisi. Kata wakil ketua KPAI Rita Pranawati kepada wartawan, sebaiknya memang penangkapan seperti ini tidak di depan anak atau dilakukan terpisah dari anak.

Maka perlu memberikan waktu untuk menerangkan kepada anak apa yang terjadi walaupun anak masih satu mobil dengan Nikita Mirzani. Jadi perlu antisipasi agar anak tidak berkepanjangan dalam situasi tidak nyaman dan juga tertekan, ungkapnya.

Baca Juga: Ditangkap dan Jadi Tersangka! Nikita Mirzani Terancam Mendekam di Penjara 12 Tahun!

Penangkapan Nikita Mirzani di depan anaknya itu terjadi di salah satu Mall di kawasan Senayan Jakarta Pusat pada Kamis 21 Juli 2022. KPAI mengingatkan agar anak Nikita Mirzani tidak sampai mengalami trauma.

KPAI usai melihat Nikita Mirzani ditangkap polisi dalam video yang beredar, Nikita Mirzani dan anaknya masuk dalam mobil yang sama saat penangkapan terjadi. KPAI mendorong Nikita Mirzani tetap mendapatkan akses untuk bisa berkomunikasi dengan anak saat menjalani proses hukum.

KPAI menilai anak Nikita Mirzani juga harus mendapatkan penjelasan apa yang terjadi terhadap ibunya sesuai dengan kelompok umur anak Nikita Mirzani.

KPAI juga menekankan agar pihak kepolisian lebih berhati-hati saat penangkapan di depan sang anak. Komisioner KPAI Jasra Putra menilai situasi anak Nikita Mirzani harus menjadi perhatian.

Baca Juga: Tidak Terima Adiknya Dilerai, Seorang Kades Menyerang Bengkel Motor

Dia mengatakan penangkapan Nikita Mirzani akan berdampak terhadap sang anak.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: youtube Miftah's TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x