Menpora Melarang! Konser Blackpink dipastikan Batal

- 6 November 2022, 10:52 WIB
Konser Blackpink dipastikan Batal.
Konser Blackpink dipastikan Batal. /TikTok

PRIANGANTIMURNEWS - Penantian panjang Indonesia untuk kembali bermain di Piala Dunia U-20 akhirnya kembali terjadi dengan Indonesia menjadi tuan rumah untuk gelaran tersebut.

Sayangnya, hal ini justru menjadi mimpi buruk bagi Blink (fans BLACKPINK) di Indonesia.

Pasalnya, hal tersebut menjadikan konser BLACKPINK di Indonesia yang akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dipastikan batal.

Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menegaskan bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Baca Juga: Menurut Beberapa Penelitian Usia Terbaik untuk Menikah Adalah 28-32 Tahun, Cek Faktanya!

Hal ini menjadikan GBK tidak boleh digunakan untuk acara apa pun sampai gelaran Piala Dunia U-20 selesai dilaksanakan, termasuk konser BLACKPINK dan Piala AFF.

“Pasti enggak boleh. Jadi semua stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan sudah disetujui FIFA, November ini akan mulai direnovasi. Nah, bagi yang sudah selesai tidak diizinkan dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan lain. Itu clear betul,” ujar Zainudin Amali di Wisma Kemenpora pada hari Rabu, 2 November 2022 kemarin.

Terkait promosi yang sudah dilakukan oleh promotor mengenai konser BLACKPINK, Zainudin tetap mempersilahkan acara tersebut untuk dilaksanakan di tempat lain. Ia juga menjelaskan bahwa semua venue pelaksanaan Piala Dunia U-20 harus clear dari semua acara sampai gelaran Piala Dunia U-20 selesai.

Baca Juga: Pratinjau Aston Villa vs Man Utd, Susunan Pemain, Prediksi, Berita Tim: Liga Inggris 2022

“Ya, silakan saja. Kan kita sudah menyatakan kesediaan kepada FIFA bahwa Jakarta itu stadion utama yang digunakan. Jadi GBK, Jalak Harupat, Manahan Solo, Gelora Bung Tomo, Palembang Jakabaring, I Wayan Dipta dan lapangan sekitarnya itu kita sudah ada agreement-nya” ujar Politisi Partai Golongan Karya tersebut.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @Blackpinkofficial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x